Berita Bolmong

Yasti Usul ke Gubernur Beasiswa ke Luar Negeri Ditingkatkan

Yasti Usul ke Gubernur Beasiswa ke Luar Negeri Ditingkatkan Berita Bolmong
Yasti Soepredjo Mokoagow
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pemerintahan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw pantas diberi apresiasi dan penghargaan. Itu diungkapkan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow.

Menurut Yasti, kurang lebih 3,5 tahun memimpin Sulut, banyak sekali kemajuan serta keberhasilan yang berhasil ditorehkan oleh pasangan OD-SK tersebut.

“Dari sisi infrastruktur sudah luar biasa di wilayah Provinsi Sulut, begitu pun pariwisata,” kata Yasti, Selasa (17/9/2019).

Hanya saja, ia sedikit memberikan masukan kepada OD-SK. Yasti berharap, ke depan, khusus untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) bisa lebih ditingkatkan lagi. Kuota putra-putri Sulut yang mendapat kesempatan melanjutkan studi ke perguruan tinggi ternama baik di dalam maupun luar negeri mungkin bisa lebih banyak lagi.

“Mudah-mudahan ditahun 2020, terkait dengan peningkatan kapasitas SDM kita akan ada banyak anak-anak dari provinsi sulut yang bisa mengenyam pendidikan di luar maupun di dalam negeri. Kalau dalam negeri mungkin universitas sekelas UI, ITB, UGM. Saya kira itu sudah suatu keharusan untuk anak-anak kita bisa mengenyam pendidikan yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Yasti juga mengaku tidak meragukan lagi keampuan OD-SK dalam berbagai hal, termasuk urusan peningkatan SDM generasi muda Sulut. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top