.
Yasti - Yanny Dilantik Akhir April Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Yasti - Yanny Dilantik Akhir April Berita Bolmong Berita Daerah

Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk

BOLMONG – Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, yang terpilih pada Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Bolaang Mongondow, 15 Februari 2017, akan dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey atas nama Mendagri (Menteri dalam negeri) di Manado, akhir April mendatang.

Hal ini dikatakan sumber resmi Kroniktotabuan.com, Sabtu 25 Maret 2017. “Kalau tidak ada kendala, akhir april dilantik oleh gubernur di Manado,” beber sumber.

Sumber menambahkan, berbagai persiapan sudah dirampungkan, termasuk pakaian yang akan digunakan oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada saat pelantikan. “Semua sedang dipersiapkan,” singkatnya.

Selain itu, DPRD (Dewan perwakilan rakyat daerah), juga telah menindaklanjuti surat masuk yang disampaikan KPU (Komisi Pemilihan Umum). Bahkan, saat paripurna HUT (Hari ulang tahun) ke 63, Sekertaris DPRD, Hi Yahya Fasa, membacakan surat masuk. “Khusus penetapan pengumuman calon terpilih pada pilkada lalu, akan segera ditidaklanjuti dengan melayangkan surat resmi ke Kemendagri, melalui Gubernur Sulawesi Utara untuk diagendakan jadwal pelantikan,” kata Welty.

Seperti diketahui, Yasti-Yanny saat maju dalam Pilkada Bolmong, diusung oleh lima partai, yakni PDIP, PAN, PKB, PKS dan Nasdem. Pasangan dengan jargon Bolmong Hebat ini, berhasil menang dengan presentase 64 persen atau menguasai 14 dari 15 Kecamatan se Bolmong. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top