Berita Bolmong

Yasti – Yanny Siapkan Bibit Pupuk dan 202 Traktor untuk Petani Bolmong

Yasti – Yanny Siapkan Bibit Pupuk dan 202 Traktor untuk Petani Bolmong Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com
Yasti – Yanny Siapkan Bibit Pupuk dan 202 Traktor untuk Petani Bolmong Berita Bolmong

Yasti dan Yanny berkomitmen untuk memajukan pertanian di Bolmong

LOLAK – Salah satu program unggulan Calon Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM, adalah peningkatan serta pemanfaatan lahan pertanian untuk dikelola dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Jika ada warga yang memiliki lahan pertanian kemudian belum memiliki modal untuk pengolahan, hal itu akan ditindaklanjuti oleh pasangan yang diusung PDIP, PAN, PKB, PKS dan Nasdem ini.

“Mungkin bapak ibu ingin menanam bibit dan mendapatkan pupuk tapi tidak ada biaya. Kalau tuhan berkenan, Yasti dan Yanny terpilih, petani yang lahanya belum ditanam karena tidak punya biaya, akan mendapatkan bibit gratis dan pupuk gratis agar supaya tanah bisa difungsikan,” kata Yasti saat menyampaikan program melalui kampanye dialogis yang digelar di Desa Pangian Barat dengan Pangian Induk Kecamatan Passi Timur.

Bahkan, sebelum maju mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bomong, Yasti bersama Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, telah menemui Menteri Pertanian Republik Indonesia, untuk meminta bibit dan pupuk.

“Saya dan pak Gubernur datang ke Menteri Pertanian dan meminta bibit dan pupuk untuk Sulawesi Utara, totalnya mencapai 1 juta 500 ribu ton. “Khusus untuk Bolmong, mendapatkan 500 ribu ton bibit gratis yang akan disebar mulai tahun 2017,” ungkap Yasti didampingi Yanny Tuuk dan tim pemenangan.

Selain itu, bantuan alat pertanian berupa traktor, akan diserahkan di 200 Desa dan 2 Kelurahan yang ada di Kabupaten Bolmong. “Kita akan berikan bantuan alat pertanian yang canggih. Setiap desa akan mendapatkan bantuan 1 unit traktor. Itu akan diserahkan ke Pemerintah Desa dan digunakan untuk kepentingan rakyat. Ini semua untuk memudahkan pekerjaan bagi petani di Bolmong,” tandas Yasti. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top