Berita Bolmong

Yasti-Yanny Temui Masyarakat dan Serahkan Bantuan di Empat Kecamatan

Yasti-Yanny Temui Masyarakat dan Serahkan Bantuan di Empat Kecamatan Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow didampingi Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuuk, Kamis (1/102020) kembali turun menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) tahap empat yang bersumber dari APBD.

Kali ini keduanya mendatangi empat kecamatan. Yakni Poigar, Bolaang Timur, Bilalang dan Passi Timur.

Titik pertama lokasi penyerahan tepatnya di Desa Tiberias, Kecamatan Poigar. Rombongan Bupati disambut langsung oleh regu masamper sebagai ucapan selamat datang. Dan selanjutnya dilanjutkan mengikuti Video Conference (Vidcon)  upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila, yang diketahui selalu digelar setiap tahunnya pada tanggal 1 Oktober.

Selepas memberikan bantuan, rombongan pun beranjak ke 3 titik lainnya, Yakni Desa Lolan 2 Kecamatan Bolaang Timur, Desa Bilalang 4 Kecamatan Bilalang dan Desa Pangian Barat Kecamatan Passi Timur.

Yasti-Yanny Temui Masyarakat dan Serahkan Bantuan di Empat Kecamatan Berita Bolmong

Bupati Yasti dalam setiap sambutannya tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat penerima agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 3 M.

“Tiga M yang dimaksud yakni, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak. Nah kalau kita mematuhi apa yang sudah dianjurkan pemerintah terkait program 3 M ini, maka saya bisa pastikan masyarakat Bolmong bisa menang melawan Covid-19,” imbau Yasti.

Yasti-Yanny Temui Masyarakat dan Serahkan Bantuan di Empat Kecamatan Berita Bolmong

Lanjut Yasti, terkait bantuan yang diberikan total penerimanya baik dari APBD dan APBN yang di top up oleh Pemkab Bolmong terdapat sebanyak 19.373 Kepala Keluarga (KK).

“Yang dibiayai penuh dari APBD yakni 9.170 KK namun penerima dari APBN seperti penerima BST dan penerima bantuan dari Kementerian Kelautan, di top up juga dari APBD agar ada kesamaan dan keadilan didalamnya, sehingga total yang menerima yaitu 19.373 KK,” jelas Yasti.

Yasti juga membeber, penerima semua bantuan di Kabupaten Bolmong, baik penerima PKH, BPNT, BST, APBD maupun BLT Dana Desa (Dandes) jumlahnya lebih dari 80 ribu KK. Artinya jika dalam satu KK ada tiga orang, berarti sudah 240.000 jiwa. Sedangkan jumlah penduduk Bolmong 249.700 jiwa.

Baca Juga :  Sejarah Baru Telah Dimulai, Gita Tuuk akan Wakili Perempuan Lolayan di DPRD Bolmong

Yasti-Yanny Temui Masyarakat dan Serahkan Bantuan di Empat Kecamatan Berita Bolmong

“Ini berarti, tinggal 5 persen saja yang masih belum menerima bantuan entah yang bersumber dari APBD maupun APBN, ini juga merupakan bentuk perhatian serta kepedulian Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemkab Bolmong dalam menjaga ketahanan pangan guna menghadapi pandemi Covid-19,” tambahnya.

Yasti-Yanny Temui Masyarakat dan Serahkan Bantuan di Empat Kecamatan Berita Bolmong

Yasti meminta masyarakat penerima memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut karena, bantuan itu akan terus diberikan Pemkab Bolmong hingga Desember 2020 mendatang.

Perlu diketahui, sebelumnya penyerahan bantuan yang sama juga sudah dilakukan di Kecamatan Passi Barat, Bolaang, Lolak, Sangtombolang, Kecamatan Dumoga Utara , Dumoga Tenggara , Dumoga Barat , Dumoga Tengah , Dumoga Timur, dan Kecamatan Dumoga. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top