.
Berita Bolmong

Yasti-Yanny Unggul Disemua Kalangan Pemilih Bolmong

Kroniktotabuan.com
Yasti-Yanny Unggul Disemua Kalangan Pemilih Bolmong Berita Bolmong

Yasti-Yanny unggul disemua kalangan pemilih Bolmong.

LOLAK – Figur Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow-Yanny Ronny Tuuk STh MM, hingga minggu kedua Februari, masih unggul pada semua kalangan pemilih di 15 Kecamatan.

Pengamat politik Bolaang Mongondow Raya (BMR) Muhamad Jabir menilai, faktor figur dan tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja selama lima tahun terakhir, menjadi indikator daya tarik pasangan yang diusung PDIP, PKS, PKB dan Nasdem ini. “Tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja mantan Wakil Bupati mencapai 77 persen. Sedangkan kepuasan masyarakat terhadap kinerja mantan Bupati hanya 69 persen. Faktor figur serta tingkat kepuasan masyarakat juga mempengaruhi dukungan dan keterpilihan,” jelas Jabir.

Selain itu, pengamat BMR ini juga menilai, masih rendahnya keinginan masyarakat jika incumbent memimpin kembali Bolmong lima tahun ke depan. “Faktor lain yang mempengaruhi yakni jumlah pemilih yang sudah tidak menginginkan Incumbent untuk menjabat lagi. Itu ada di posisi sekitar 36%,” papar Jabir.

Menurutnya, dalam posisi tersebut pasangan Yasti- Yanny masih unggul menempati tingkat keterpilihan paling atas. Kendati demikian ini bukanlah hasil survey kata Jabir. Semua masih berubah seiring kerja politik yang sementara berjalan. (ahr)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top