Kroniktotabuan.com
YRT: Ini Kemenangan Rakyat Bolmong Berita Bolmong Berita Daerah

Yanny Ronny Tuuk dan istri Lanny Lesly Kaligis saat memberikan hak pilihnya di TPS

BOLMONG– Sejumlah lembaga telah merilis hasil perhitungan cepat hasil Pilkada Bolmong. Semua menempatkan pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Yasty Soepredjo Mokoagow- Yanny Ronny Tuuk (YSM- YRT) sebagai peraih suara terbanyak dibanding paslon Salihi Bue Mokodongan- Jefry Tumelap (SBM- JiTu).

Raihan suara YSM- YRT rata- rata di atas angka 50- 60%. Pendukung paslon usungan PDIP, PAN, PKS, PKB dan Nasdem ini sudah melakukan konvoi dan berbagai kegiatan merayakan kemenangan ini.

Meski demikian, calon wakil bupati Yanny Ronny Tuuk menghimbau, agar seluruh pendukung tetap menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Selain itu dia berharap pendukungnya mengawal proses perhitungan suara hingga pleno di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) nanti.

“Kemenangan ini adalah kemenangan demokrasi, kemenangan rakyat Bolmong, kemenangan kita semua. Saya minta semua pendukung tidak melakukan kegiatan yang mengganggu aktivitas masyrakat lainnya,” kata Yanny.

Terkait dengan perolehan suara sementara yang telah unggul jauh dari pasangan SBM- JiTu, Yanny mengatakan, hasil tidak akan pernah menghianati proses. “Seperti saya katakan  sebelum mencoblos tadi bahwa semua syarat kemenangan sudah kami penuhi. Kerja selama empat bulan tanpa henti, berdoa kepada Tuhan, dukungan masyarakat yang sangat luas. Ini yang saya sebut sebagai syarat kemenangan yang kami penuhi,” katanya. (rab)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top