.
Iklan Resmi DPRD ( DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH ) KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW UTARA ( BOLMUT )
Berita Bolmut

Angka Kelulusan CPNS Rendah, Ketua DPRD Bolmut Sarankan Begini!

Angka Kelulusan CPNS Rendah, Ketua DPRD Bolmut Sarankan Begini! Berita Bolmut
Saiful Ambarak
Kroniktotabuan.com

BOLMUT– Ujian penerimaan CPNS 2018 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) sudah selesai dilaksanakan, Rabu (7/11/2018) kemarin.

1.452 peserta, yang lulus passing grade hanya 10 peserta. Rendahnya angka kelulusan tersebut mendapat perhatian DPRD Bolmut. Passing grade yang tinggi dinilai menjadi kendala sehingga banyak peserta tidak lulus.

“Kami juga sesalkan tingginya passing grade yang Pemerintah Pusat tetapkan. Itu menjadi masalah sehingga tidak banyak yang lulus seleksi CPNS ini,” ungkap Ketua DPRD Bolmut, Saiful Ambarak, Kamis (8/11/2018).

Rendahnya angka kelulusan CPNS, kata Saiful, bukan di Bolmut saja. Namun se- Sulawesi Utara (Sulut) bahkan hampir semua daerah di Indonesia.

“Karena itu, saya berharap semua pimpinan daerah di Sulut sama-sama kita perjuangkan masalah ini ke Pemerintah Pusat. Bupati, Walikota dan DPRD se- Sulut, saya ajak untuk kompak menyuarakan ini ke Pemerintah Pusat dengan cara menandatangani pernyataan mendukung Pemprov Sulut agar kuota CPNS yang tidak terisi bisa diisi sesuai kebutuhan daerah masing- masing,” ucapnya.

Ambarak menambahkan, dukungan untuk Pemprov Sulut tujuannya agar Pemerintah Pusat dapat menurunkan passing grade tetapi tidak ada pengulangan CAT lagi.

“Yang dimaksud passing grade diturunkan adalah hasil yang diraih peserta CPNS pada CAT baru- baru ini, itu disesuaikan. Tidak ada CAT lagi, tapi langsung dirangking hasil yang sudah ada,” pungkasnya. (vid)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top