.
Iklan Resmi DPRD ( DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH ) KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW UTARA ( BOLMUT )
Berita Bolmut

Bahas Ranperda, Legislator PDI Perjuangan Bolmut Ini Walk Out

Bahas Ranperda, Legislator PDI Perjuangan Bolmut Ini Walk Out Berita Bolmut
Robby Lombogia
Kroniktotabuan.com

BOROKO– Robby Lombogia, legislator PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ini memilih walk out saat pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pengelolaan Retribusi Alat Berat dengan Dinas Pekerjaan Umum, Selasa (24/7/2018).

Robby meninggalkan ruangan karena tidak sependapat dengan Ketua Pansus Reba Pontoh yang memimpin jalannya pembahasan.

“Saya walk out karena Ketua Pansus enggan mendengarkan saran kami sebagai anggota, jelas Lombogia.

Robby menjelaskan, pada saat pembahasan berlangsung, Ketua Pansus telah menyerahkan kepada wakil ketua yakni Suphan Hassan karena Ketua Pansus izin ke luar ruangan.

Pada saat pembahasan dipimpin Suphan Hassan, sejumlah kesepakatan sudah dicapai. Namun pada saat Ketua Pansus masuk lagi ruangan, dia meminta dan ngotot agar semua kesepakatan yang sudah diambil dibahas lagi.

“Seharusnya ketua sudah tidak bisa mengulang kembali poin-poin yang telah disepakati. Kalau seperti itu pembahasan oleh Pansus II ini tidak akan selesai,”  ungkapnya.

Legislator Dapil II (Bolangitang Bersatu) itu mengungkapkan, bahwa aksi walk out yang dilakukannya hanya sebatas anggota pansus dan tidak melibatkan fraksi, meskipun dirinya saat ini menjabat Ketua Fraksi Perjuangan Bangsa yang merupakan gabungan dari PDI Perjuangan dan Partai kebangkitan Bangsa. (vid)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top