.
Iklan Resmi DPRD ( DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH ) KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW UTARA ( BOLMUT )
Berita Bolmut

Dinkes Bolmut Gelar Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan BOK

Dinkes Bolmut Gelar Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan BOK Berita Bolmut
Kroniktotabuan.com

BOLMUT– Untuk meningkatkan akses dan pemerataan pelayanan kesehatan masyarakat melalui kegiatan promotif dan preventif, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar kegiatan monitoring, evaluasi dan pelaporan Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) tahun 2019, Senin (25/3/2019).

Kepala Dinkes Bolmut, dr Jusnan Mokoginta MARS mengatakan kegiatan ini dalam rangka monitoring dan evaluasi kegiatan BOK di Puskesmas serta pembinaan administrasi tata kelola keuangan Puskesmas.

BOK merupakan bantuan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mendukung operasional Puskesmas dalam rangka pencapaian program kesehatan prioritas nasional, khususnya kegiatan promotif preventif sebagai bagian dari upaya kesehatan masyarakat.

“BOK ada untuk membantu puskesmas dalam menjalankan programnya, terutama program esensial. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas memberi kontribusi positif dalam pencapaian target sasaran. Ke depan perencanaan kegiatan Puskesmas diharapkan agar bisa lebih dipertajam dalam menyokong indikator daerah dan indikator nasional,” ungkap Jusnan.

Kegiatan tersebut dihadiri jugaKepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Ali Dumbela, Kepala Puskesmas di lingkungan Pemkab Bolmut, serta Pengelola BOK, dan tenaga administrasi. (ebi)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...