DPRD Bolmut Apresiasi Kampanye Bebas Sampah Plastik
Iklan Resmi DPRD ( DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH ) KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW UTARA ( BOLMUT )
Berita Bolmut

DPRD Bolmut Apresiasi Kampanye Bebas Sampah Plastik

DPRD Bolmut Apresiasi Kampanye Bebas Sampah Plastik Berita Bolmut
Kroniktotabuan.com Iklan Resmi DPRD ( DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH ) KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW UTARA ( BOLMUT )

BOLMUT– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus mengkampanyekan kepada masyarakat dan satuan organisasi perangkat daerah untuk mengurangi penggunaan sampah plastik pada kemasan minuman dan makanan.

Bupati Bolmut Depri Pontoh bahkan tak henti-henti menyampaikan itu. Baik di kegiatan resmi pemerintah maupun saat memenuhi undangan masyarakat.

“Diingatkan kepada seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Daerah di setiap acara apapun untuk tidak menggunakan kemasan plastik pada makanan dan minuman. Masalah sampah plastik saat ini sudah di tahap mengkhawatirkan bagi lingkungan hidup,” kata Depri mengingatkan, Senin (25/3/2019).

Bupati Bolmut dua periode ini juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Sangkub yang telah berkomitmen untuk tidak menggunakan kemasan plastik di setiap kegiatan baik yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun masyarakat.

“Ini harus menjadi contoh bagi satuan organisasi pemerintah daerag dan masyarakat di Kabupaten Bolmut,” uujarnya.

Komitmen Pemkab Bolmut dalam mengatasi sampah plastik ini tidak main– main, kata Depri. Dalam waktu dekat akan ada peraturan bupati terkait larangan penggunaan kemasan plastik.

Kampanye bebas sampah plastik ini diapresiasi DPRD Bolmut.

Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mahmud Tegila menyebut ini adalah langkah yang sangat baik.

“Meskipun belum ada aturan tegas larangan penggunaan sampah kemasan plastik ini tetapi Pemkab Bolmut sudah mulai. Ini hal yang sangat baik. Patutu diberi apresiasi,” katanya. (ebi)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top