.
Iklan Resmi DPRD ( DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH ) KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW UTARA ( BOLMUT )
Berita Bolmut

DPRD Bolmut Apresiasi Pemda Tinjau Asrama Mahasiswa di Palu

DPRD Bolmut Apresiasi Pemda Tinjau Asrama Mahasiswa di Palu Berita Bolmut
Ramses Sondakh
Kroniktotabuan.com

BOLMUT– Asrama mahasiswa Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), diketahui mengalami rusak parah akibat bencana alam beberapa waktu lalu. 

Untuk memperbaiki asrama tersebut, Pemda Bolmut melakukan peninjauan untuk mengetahui kondisi asrama sejauh mana kerusakannya.

Menurut Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Bolmut, Habibi Alamri, pihaknya merencanakan perbaikan dan pengadaan sejumlah fasilitas asrama mahasiswa tersebut. 

“Tujuan kami meninjau asrama Palu ini, untuk memastikan kerusakan asrama akibat bencana beberapa waktu lalu,” kata Habibi, Jumat (22/2/2019).

Lanjutnya, untuk saat ini pihaknya akan menyediakan asrama sementara sebagai tempat tinggal para mahasiswa. 

“Kita masih negosiasi dengan pemilik rumah sewa. Lokasi asrama sementara yang rencananya akan ditempati sangat strategis, karena terletak di kawasan Universitas Alkhairat dan IAIN Palu. Kamar untuk rumah sewa ini sebanyak 11 kamar,” jelasnya.

Dikatakannya, sesuai kesepakatan Pemda dan mahasiswa, rencana pengadaan asrama sementara ini selama 1 tahun. 

“Jadi untuk sementara kita sewa setahun asrama sementara itu,” ungkapnya.

Sebelumnya, anggota Komisi III DPRD Bolmut, Ramses Sondakh, merespon positif langkah Pemda untuk mencarikan solusi terkait asrama mahasiswa Bolmut yang berada di Palu. 

“Pemda juga secepatnya memikirkan pembangunan asrama mahasiswa yang baru, apabila asrama yang lama sudah tidak bisa ditempati,” kata Ramses. (ebi)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...