Iklan Resmi DPRD ( DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH ) KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW UTARA ( BOLMUT )
Berita Bolmut

DPRD Nilai Dikbud Bolmut Tak mampu Terjemahkan Visi Misi Daerah

DPRD Nilai Dikbud Bolmut Tak mampu Terjemahkan Visi Misi Daerah Berita Bolmut
Mulyadi Pamili
Kroniktotabuan.com Iklan Resmi DPRD ( DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH ) KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW UTARA ( BOLMUT )

BOLMUT– DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menilai jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) belum mampu menerjemahkan visi misi daerah sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Hal itu diungkapkan Ketua Pansus DPRD Bolmut, Mulyadi Pamili, Rabu (17/7/2019).

Pamili menjelaskan, dari penilaian DPRD, program dan kegiatan bidang pendidikan lebih tertumpu pada kegiatan seremonial belaka ketimbang program mengarah pada pencapaian kualitas pendidikan.

“Dalam rekomendasi DPRD masih banyak penduduk belum bisa baca tulis,” beber Pamili yang juga Ketua DPC Nasdem Bolmut ini.

Pamili menyarankan persoalan ini harus menjadi perhatian serius Pemkab Bolmut terutama Dikbud sebagai instansi terkait.

Angka anak putus sekolah dari tahun 2018 untuk tingkat SD/MI sebesar 0,17 persen dan SMP/MTs sebesar 0,58 persen dari jumlah total usia wajar 9 tahun.

“Saya berharap pihak Dikbud lebih mengutamakan perhatian terhadap kualitas pendidikan ketimbang kegiatan-egiatan seromonial belaka saja,” katanya berharap.

Sekda Bolmut, DR Asripan Nani, mengatakan bahwa rekomendasi DPRD tersebut akan menjadi dasar bagi pemerintah untuk melakukan evaluasi pada setiap program dasar, terutama sektor pendidikan.

“Ini akan mejadi perhatian serius Pemkab Bolmut untuk terus memperhatikan dan memikirkan peningkatan pendidikan di daerah kita,” ujar Asripan. (ebi)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top