.
Iklan Resmi DPRD ( DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH ) KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW UTARA ( BOLMUT )
Berita Bolmut

Pemda Bolmut Wajibkan Indomaret dan Alfamart Wajib Jual Produk Lokal, DPRD Mendukung

Pemda Bolmut Wajibkan Indomaret dan Alfamart Wajib Jual Produk Lokal, DPRD Mendukung Berita Bolmut
Amin Lasena
Kroniktotabuan.com

BOLMUT– Seluruh gerai Indomaret dan Alfamart diwajibkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) menjual produk lokal Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Penegasan itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Bolmut, Amin Lasena, Jumat (22/2/2019) saat bersua awak media.

Izin usaha yang dikeluarkan Pemda kepada Indomaret dan Alfamart, kata Amin, salah satu upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Namun demikian, pelaku-pelaku usaha tersebut harus juga memajang atau menjual produk-produk lokal, seperti kopi mania, kerajinan tangan dan lainnya hasil kreasi masyarakat Bolmut.

“Agar masyarakat mendapatkan keuntungan yang lebih dari program pemerintah. Selain pemerintah daerah mendapatkan PAD, masyarakat juga akan ikut mendapatkan peningkatan ekonomi lewat produk-produk yang akan dijual di sana nantinya,” kata Amin.

Lanjutnya, secepatnya Pemda melalui dinas terkait akan melayangkan surat kepada pelaku usaha terkait kewajiban menjual produk lokal.

“Kita akan kroscek apakah anjuran ini dilaksanakan atau tidak,” katanya.

Terpisah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Ronal Bolota, mengapresiasi ketegasan Pemda yang mengharuskan Indomaret dan Alfamart memajang atau menjual produk lokal.

“Program-program seperti ini langsung memiliki efek ekonomi terhadap masyarakat,” ujar Bolota. (ebi)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top