koperasi
Berita Bolmut

SMK Agribisnis Bolmut Buka Pendaftaran Siswa Baru

SMK Agribisnis Bolmut Buka Pendaftaran Siswa Baru Berita Bolmut Berita Daerah
Saerodji
Kroniktotabuan.com koperasi

BOROKO– SMK Agribisnis Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang baru dibuka tahun 2018 ini oleh pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bolmut, mulai membuka penerimaan siswa baru tahun ajaran 2018-2019.

Menurut Ketua PDM Bolmut, Saerodji, sekolah ini dibentuk tujuannya untuk menciptakan generasi Bolmut yang beriman, bertaqwa, profesional, terlatih dan mandiri berbasis pada agribisnis dan agroindustri moderen.

“Tahap awal ini kami hanya membuka satu program studi yakni agribisnis tanaman pangan dan hortikultura. Untuk biaya pendaftaran gratis bagi 50 orang pendaftar pertama, plus seragam gratis,” ungkap Saerodji, Kamis (19/4/2018).

Ditambahkannya, selain gratis proses pendaftarannya pun sangat mudah.

“Syarat mendaftar adalah foto copy ijazah SMP/MTS sederajat, SKHUN, kartu keluarga, akta kelahiran dan pas foto. Untuk informasi lebih lengkap bisa langsung mendatangi sekertariat PDM Bolmut yang berada di Desa Boroko Timur, Kecamatan Kaidipang,” katanya.

Terpisah,  anggota DPRD Bolmut Saiful Ambarak mengapresiasi PDM Bolmut yang membuka SMK Agribisnis tersebut. Menurutnya, langkah ini adalah terobosan positif guna mewujudkan dan meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) Bolmut.

“Saat ini IPM Bolmut sangat tertinggal dengan daerah lainnya yang ada di Sulut. Saya berharap dengan adanya SMK Agribisnis Muhammadiyah ini, akan mampu menciptakan generasi Bolmut yang berkarakter, jujur, beriman dan bertaqwa,” ujar Saiful. (vid)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top