.
Iklan Resmi DPRD ( DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH ) KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW UTARA ( BOLMUT )
Berita Bolmut

Terjadi di Bolmut, Dua Anak Diikat di Kebun. Diamankan Warga, Keluarga Bilang Pelaku Sakit Jiwa

Terjadi di Bolmut, Dua Anak Diikat di Kebun. Diamankan Warga, Keluarga Bilang Pelaku Sakit Jiwa Berita Bolmut
Pelaku diamankan di Mapolsek Kaidipang. (ist)
Kroniktotabuan.com

BOLMUT– Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Kaidipang menahan pria inisial FP alias Nando, Warga Wanea Manado, Kamis (13/6/2019).

FP sebelumnya ditangkap warga Desa Soligir, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), sekira jam 07. 00 Wita. Warga kemudian menyerahkan FP kepada polisi.

FP pada Rabu (12/6/2019) didapati warga di perkebunan desa tersebut melakukan aksi mengerikan. FP mengikat dua anak remaja, Riski dan Rahfan, di sebuah pohon, di perkebunan Soligir.

Warga yang melihat perbuatan FP langsung mengejar dan berhasil menangkapnya pagi tadi dan diserahkan kepada polisi. Warga menduga FP adalah penculik anak.

“Anak saya dan temannya pulang dari kebun jam 4 sore kemarin. Di jalan mereka bertemu pelaku. Pelaku langsung menangkap anak saya dan temannya lalu diikat di pohon. Untung ada warga lihat dan mengejar pelaku,” ungkap Yakob orang tua salah satu korban.

Sejak peristiwa kemarin, kata Yakob, warga di desanya langsung siaga dan terus mencari keberadaan pelaku. Pagi tadi pelaku berhasil ditangkap warga dan diserahkan ke polisi.

Kapolsek Kaidipang, Kompol Made S, saat dikonfirmasi membenarkan. Saat ini pelaku sudah ditahan.

“Pelaku warga Wanea Manado dan mengaku bekerja sebagi cleaning service di terminal Karombasan,” ujar Made.

Dia menambahkan, pihaknya telah menghubungi keluarga pelaku melalui telepon.

“Menurut keluarga, pelaku pernah dirawat di RS Jiwa Ratunbuysang, Sario, Manado. Kami masih menunggu keluarga dari Manado membawa bukti medis pelaku. Kami juga berkordinasi dengan Dinas Sosial untuk dicocokkan dengan keterangan keluarga. Kami harus mencari kepastian hukumnya,” pungkasnya. (eby)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top