.
Berita Bolsel

12 PAUD di Bolsel Dapat Bantuan 6.300 Eksemplar Buku

12 PAUD di Bolsel Dapat Bantuan 6.300 Eksemplar Buku Berita Bolsel
Sakina Hasan
Kroniktotabuan.com

BOLSEL– 12 kelompok Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), diberikan bantuan buku sebanyak 6.300 eksemplar.

Kepala Bidang (Kabid) PAUD, Sakina Hasan, mewakili Kepala Dinas Pendidikan mengatakan, penyaluran buku bantuan sudah dilakukan sejak 29 Oktober 2018 lalu.

“Untuk sasaran bantuan yaitu satuan PAUD yang belum menerima Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dan belum ada Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) karena izinnya sementara berproses,” katanya, Senin (5/11/2018).

Buku yang diberikan sudah sesuai standar kurikulum 13 (K13) yang sumbernya dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018.

“Jadi setiap PAUD menerima sebanyak 525 exemplar. Semua berisi 25 judul, satu di antaranya tentang lingkungan,” jelasnya.

Dari total 12 PAUD yang ada, 6 di antaranya sudah menerima bantuan tersebut. Yakni di Kecamatan Helumo, Posigadan, Bolaang Uki, dan Tomini.

“Jadi masih ada enam yang tersisa, di Pinolosian Timur, Pinolosian Tengah, dan masih ada juga di Helumo,” ujarnya.

Dikatakan Sakina, semua PAUD di Bolsel akan mendapat jatah dan diutamakan bagi yang kurang mampu. Dengan harapan 85 unit PAUD di Bolsel bahan didiknya tidak salah konsep.

“Karena jika salah konsep dari awal maka akan terjadi kesalahan fatal untuk kedepannya,” katanya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top