Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

199 Tenaga Medis Bolsel Siap Tangani Pasien Covid-19

199 Tenaga Medis Bolsel Siap Tangani Pasien Covid-19 Berita Bolsel Berita Daerah Berita Nasional Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolaang Mogondow Selatan (Bolsel), mengerahkan sebanyak 199 perawat dan dokter guna untuk mengantisipasi Corona virus (Covid-19). Hal ini dikatakan oleh Dr Sadly Mokodongan, Senin (06/4/2020).

Sadly mengatakan, jika pihaknya sudah menyiapkan 199 dokter dan perawat dalam penanganan Covid-19. Mulai dari rumah sakit, hingga puskesmas di Bolsel.

“Kita sudah siapkan,” singkat Sadly.

Dilanjutkannya, bahwa di beberapa puskesmas yang ada di Bolsel juga sudah disiapkan ruang isolasi meski tidak diharuskan. Pihaknya tetap menyediakan sebagai langkah antisipasi.

Selain itu, Dinkes juga melakukan penjagaan pintu masuk dari semua sisi mulai dari Manado, Gorontalo, hingga Boltim dan ini dilakukan 24 jam.

“Ada petugas kesehatan yang berjaga di pintu masuk. Setiap pengunjung juga akan diukur suh tubuhnya. Kalau demam akan langsung ditahan,” terangnya.

Sebelumnya, Satgas Covid-19 Bolsel telah melakukan penyemprotan kapal di Pelabuhan Dudepo. Dimana penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Bukan hanya pelabuhan, penyemprotan juga dilakukan di beberapa tempat pelayanan publik. Setiap hari kita semprot, karena besokkan sudah masuk kantor lagi. Jadi tetap kami lakukan langkah pencegahan,” jelasnya.

Ditambahkannya, sampai dengan saat ini belum ada pasien dalam pengawasan (PDP), maupun yang positif Covid-19 di Bolsel.

“ODP sudah 3 orang, dan tetap kami awasi. Semoga Bolsel dijauhkan dari wabah ini. Saya juga meminta, agar warga tetap menjaga kebersihan lingkungan dan daya tahan tubuh. Harus mulai dari diri sendiri, karena pencegahan awal itu ada di pada kita,” tukasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top