Berita Bolsel

200 Peserta Ikuti Simulasi CAT BKPSDM

200 Peserta Ikuti Simulasi CAT BKPSDM Berita Bolsel
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Sebanyak 200 peserta sukses mengikuti simulasi ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Asissted Test (CAT) yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Sabtu (19/10/2019).

Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong saat membuka kegiatan mengatakan, simulasi SKD CAT ini penting untuk diikuti oleh para peserta yang akan ikut rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

“Telebih bagi mereka yang belum pernah ikut seleksi CPNS ataupun simulasi CAT. Simulasi seperti ini akan memudahkan peserta saat mengikuti ujian nanti,” jelasnya.

Dengan mengikuti simulasi kata Ahmadi, peserta tidak akan kesulitan saat menghadapi ujian sesungguhnya.

“Jadi, mereka sudah tidak lagi canggung ketika menghadapi ujian yang sesungguhnya karena sudah pernah mengikuti simulasi CAT,” kata Ahmadi.

Selain itu, para peserta juga sudah bisa mengukur kemampuan diri masing-masing.

200 Peserta Ikuti Simulasi CAT BKPSDM Berita Bolsel

“Misalnya dalam pengisian jawaban yang harus disesuaikan dengan waktu yang tersedia. Simulasi sudah bisa dijadikan dasar dalam penyelesaian soal-soal dalam SKD CAT nanti,” ujarnya.

Dia berharap, pelaksanaan simulasi ini dapat membantu para peserta CPNS dalam menghadapi ujian. “Minimal mereka tidak lagi kaku harus diperhadapkan dengan sistem ujian berbasis CAT,” terangnya.

Sekadar diketahui, pelaksanaan simulasi CAT yang turut dihadiri oleh pegawai BKN Manado ini, diikuti oleh 200 peserta dari 260 jumlah pendaftar. Sedangkan 60 peserta yang tidak ikut simulasi terkendala faktor cuaca. (ahr)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top