Berita Bolsel

340 Unit Rumah Program BSPS Dibangun di Empat Kecamatan Bolsel

340 Unit Rumah Program BSPS Dibangun di Empat Kecamatan Bolsel Berita Bolsel
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Tedi Manika, mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengucurkan anggaran untuk pembangunan 340 unit rumah layak huni, tersebar di 4 Kecamatan.

Menurut Tedi, program yang juga akan munjang Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) sebagaimana visi dan misi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O E Kandouw, mulai dilaksanakan tahun ini.

“Sesuai data yang kami terima jumlah bantuan sebanyak 340 unit yang akan diberikan kepada masyarakat di empat kecamatan,” sebut kadis.

Melalui program bantuan tersebut, Pemerintah Pusat akan mengucurkan Rp5,950 miliar dengan total desa penerima sebanyak 16 desa, tersebar di 4 Kecamatan yang ada di Bolsel.

“Jumlah penerima di setiap desa variatif, ada yang perdesanya 20 kepala keluarga, ada juga yang sampai 25 hingga 30 kepala keluarga,” ungkapnya, Senin (08/7/2019).

Untuk jumlah bantuan yang akan diterima setiap kepala keluarga, sebesar Rp17,5 juta. Namun, angka itu disesuaikan dengan tingkat kelayakan rumah yang menerima bantuan.

“Ada klasifikasi setiap penerima bantuan. Adanya rehap meliputi Atap, lantai dan dinding (Aladin),” kuncinya.

Berdasarkan data yang diperoleh, bantuan untuk Kecamatan Posigadan pada Desa Manggadaa 20 unit, Desa Meyambanga 20 unit, Desa Momalia Satu 30 unit, Desa Inosota 20 unit, Desa Saibuah 20 unit.

Sedangkan di Kecamatan Tomini, Desa Milangodaa 20 unit, Desa Nunuka Raya 20 unit dan Desa Botuliodu 20 Unit. Untuk Kecamatan Helumo, Desa Bakida 20 unit, Desa Trans Patoa 25 unit, Desa Halabolu 20 unit dan Desa Biniha Timur 25 unit. Dan di Kecamatan Bolaang Uki, Desa Tangagah 20 unit, Desa Salongo Timur 20 unit, Desa Salongo 20 unit, Desa Tolondadu 20 unit. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top