Senin, 18 Desember 2017
Tetaplah Terhubung dengan Kami : RSS/Feed Facebook Twitter

Depan » Bolsel, Daerah » Akhir Pekan, Ayo ke Bolsel!
Minggu 1 Oktober 2017, 3:26 AM - Editor: admin

Akhir Pekan, Ayo ke Bolsel!


Pantai Modisi. (F: bolsel.com)

Akhir pekan seperti ini adalah waktu untuk melepas kepenatan di tempat wisata bersama keluarga. Tapi sering muncul kegalauan, di mana tempat yang pas menghabiskan waktu bersenang-senang dengan keluarga tercinta.  Pekan ini kami berikan referensi tempat wisata di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dilansir liputan6.com, Bolsel memiliki potensi pariwisata seperti pegunungan, pantai, dan pulau dengan keindahan panorama alam dan lingkungannya yang menarik dan mempesonakan.

Adapun tempat-tempat wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), antara lain, yaitu :

Segi Tiga Modisi

Suatu perpaduan yang komplit antara pantai nan indah, kehidupan bawah laut yang mempesoan, dan hutan mangrove yang lebat. Merupakan tempat wisata alam dan lingkungan dan wisata bahari dengan obyek kunjungan wisata, yaitu alam dan lingkungan, pantai, air/laut, dan hutan mangrove. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan ditempat ini, yakni menikmati keindahan panorama alam dan lingkungan, berenang, snorkeling, diving, dan melihat dan mengenal tanaman mangrove.

Pantai Tanjung Panango

Terletak di Kecamatan Bolaang Uki, merupakan tempat wisata bahari dengan obyek kunjungan wisata, yaitu alam dan lingkungan, pantai, dan air/laut. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan ditempat ini, yakni menikmati keindahan panorama alam dan lingkungan, rekreasi dan bersantai, snorkeling, dan diving.

Pantai Salongo/Binolantungan

Terletak di Kecamatan Bolaang Uki, merupakan tempat wisata bahari dengan obyek kunjungan wisata, yaitu alam dan lingkungan, pantai, dan air/laut. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan ditempat ini, yakni menikmati keindahan panorama alam dan lingkungan, rekreasi dan bersantai, dan berenang.

Pelabuhan Alam Dodepo

Terletak di Kecamatan Bolaang Uki, merupakan tempat wisata bahari dengan obyek kunjungan wisata, yaitu dermaga, pantai, dan air/laut. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan ditempat ini, yakni melihat aktivitas pelabuhan, rekreasi, dan bersantai.

Goa Paniki Lion

Terletak di Kecamatan Bolaang Uki, merupakan tempat wisata alam dan lingkungan dengan obyek kunjungan wisata, yaitu lobang goa. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan ditempat ini, yakni menikmati keindahan panorama alam dan lingkungan dan melihat dan mengenal flora dan fauna.

Air Terjun Botuliodu

Terletak di Kecamatan Posigadan, merupakan tempat wisata alam dan lingkungan dengan obyek kunjungan wisata, yaitu alam dan air. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan ditempat ini, yakni menikmati keindahan panorama alam, rekreasi, dan bersantai.

Pantai Dami

Terletak di Kecamatan Pinolosian, merupakan tempat wisata bahari dengan obyek kunjungan wisata, yaitu alam dan lingkungan, pantai, dan air/laut. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan ditempat ini, yakni menikmati keindahan alam dan lingkungan, rekreasi, bersantai, dan berenang.

Pantai Torosik

Terletak di Kecamatan Pinolosian, merupakan tempat wisata bahari dengan obyek kunjungan wisata, yaitu alam dan lingkungan, pantai, dan air/laut. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan, yakni menikmati keindahan panorama alam dan lingkungan, rekreasi, bersantai, dan berenang.

Pantai Pulau Lampu

Terletak di Kecamatan Pinolosian, merupakan tempat wisata bahari dengan obyek kunjungan wisata, yaitu alam dan lingkungan, pulau, pantai, dan air/laut. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan ditempat ini, yakni menikmati keindahan alam dan lingkungan, mengelilingi pulau, rekreasi, bersantai, dan berenang.

Pantai Taman Hiu

Terletak di Kecamatan Pinolosian, merupakan tempat wisata bahari dengan obyek kunjungan wisata, yaitu alam dan lingkungan, pantai, dan air/laut. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan ditempat ini, yakni menikmati keindahan panorama alam dan lingkungan, rekreasi, bersantai, dan berenang.

Penangkaran Burung Maleo

Terletak di Kecamatan Pinolosian, merupakan tempat wisata margasatwa (unggas) dengan obyek kunjungan wisata, yaitu burung Maleo. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan ditempat ini, yakni melihat, mengamati, dan mengenal unggas jenis burung Maleo. (lpt/tim)

Sumber: liputan6.com


Berita Terkait



Redaksi: kroniktotabuan@gmail.com
Untuk pemasangan iklan hubungi:
081242786657