koperasi
Berita Bolsel

Anggaran Festival Teluk Tomini dan Gebyar Ketupat Tahun Ini Digeser untuk Penanganan Covid-19

Anggaran Festival Teluk Tomini dan Gebyar Ketupat Tahun Ini Digeser untuk Penanganan Covid-19 Berita Bolsel Berita Daerah Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bolaang Mogondow Selatan (Bolsel) mengeser anggaran sebesar Rp600 juta untuk penanganan corona virus (Covid-19).

Hal ini membuktikan jika Pemerintah Daerah (Pemda) serius dalam pencegahan Covid-19 dengan melakukan berbagai teroboson.

Kepala Disparbud Bolsel, Wahyudin Kadullah mengatakan, pergeseran itu berasal dari dua agenda besar Disparbud yakni Festival Teluk Tomini (FTT) dan Gebyar Ketupat.

“Rencananya FTT dilaksanakan bulan ini, namun karena adanya pandemi ini maka ditiadakan kedua agenda tersebut,” kata Kadullah, Kamis (16/4/2020).

Diterangkannya, pergeseran anggaran ini sesuai dengan instruksi dari pusat, hingga sampai ke Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt. Namun, bukan berarti dua agenda tersebut tidak penting.

“Tetapi kami menimbang dan mementingkan kepentingan rakyat, karena pandemi Covid-19 ini sudah menjadi bencana Nasional,” terangnya.

Diharapkannya, dengan pergeseran anggaran tersebut, dapat membantu hingga meringankan beban masyarakat di daerah tercinta ini yang ikut terdampak.

“Meski bolsel masih Zona Hijau, namun langkah-langkah konkrit pencegahan gencar dilakukan. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati. Semoga saja daerah tercinta ini bisa dijauhkan dari cobaan ini,” pungkasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top