Berita Bolsel

Awasi Orang Asing, Imigrasi Kotamobagu Rapat dengan Timpora Bolsel

Awasi Orang Asing, Imigrasi Kotamobagu Rapat dengan Timpora Bolsel Berita Bolsel Berita Hukum
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Imigrasi Kelas III Non TPI Kotamobagu menggelar rapat koordinasi bersama dengan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten Bolsel yang dilaksanakan di Sondana Beach Resto.

Rapat dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bolsel, Alsafri Kadulla dan dihadiri para perwakilan pimpinan OPD Pemkab Bolsel, BNN, Kodim 1303 Bolmong, Polres Kotamobagu, Koordinator BIN Bolsel serta Perwakilan Bais Bolsel.

Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu, Jonny Rumagit, mengatakan ada beberapa hal yang menjadi pembahasan penting dalam rapat tersebut.

Di antaranya tentang antisipasi kerawanan Keimigrasian dalam Penyelenggaraan Pesta Demokrasi Pilpres/Pileg 2019.

Selain itu juga tentang kegiatan Pemerintah Kabupaten Bolsel dalam mempromosikan daerah agar dapat bisa melibatkan Imigrasi jika adanya indikasi keberadaan orang asing di daerah tersebut.

“Intinya tentang penguatan pengawasan bagi orang asing yang berada dan berkegiatan di Bolsel,” ujarnya kepada Kronik Totabuan, Jumat (17/5/2019).

Ia pun berharap ke delan adanya koordinasi yang lebih baik antara Timpora dalam melakukan pengawasan terhadap WNA di Kabupaten Bolsel.

“Tentunya kita harus saling support dan juga respon cepat terhadap laporan atau informasi dari masyarakat. Nah ini yang kita harapkan dari adanya rapat koordinasi ini,” pungkasnya. (sav)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top