Berita Bolsel

Babinsa Ini Sangat Dekat Dengan Rakyat

Babinsa Ini Sangat Dekat Dengan Rakyat Berita Bolsel Berita Nasional Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-08/Bolaang Uki, Sersan Satu (Sertu) Jusrin Sena, sangat aktif terlibat dalam program sosial kemasyarakatan.

Bahkan, dia selalu membantu masyarakat binaannya di Desa Biniha Kecamatan Helumo Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Termasuk ikut program membangun rumah bersama rakyat.

Dia melaksanakan tugasnya dengan penuh pengabdian. Kedekatanya bersama rakyat sangat terasa.

“Sebagai babinsa, ini sudah menjadi tugas saya. Membantu warga yang sedang melaksanakan kegiatan maupun butuh bantuan, baik itu keperluan pribadi maupun kelompok,” ujar Sertu Jusrin Sena saat bersua wartawan Senin (29/7/2019).

Babinsa Ini Sangat Dekat Dengan Rakyat Berita Bolsel Berita Nasional Sulut

Selalu aktif membantu masyarakat di Desa Biniha

Kehadiranya di Desa Biniha, sangat membantu. Apalagi dalam hal menyelesaikan permasalahan Desa, dia selalu diajak oleh masyarakat setempat.

Mulai dari pembahasan masalah lingkungan, kegiatan pembangunan fisik dalam desa hingga masalah keamanan dan ketertiban.

“Bukan hanya kegiatan fisik saja, terkadang kegiatan non fisik seperti masalah lingkungan. Saya juga sering diundang membahas penyelesaian suatu perkara atau masalah,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Biniha, Fendi mengatakan, kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat, sangat membantu.

“Rakyat dan TNI tidak bisa dipisahkan dan akan selalu bersama-sama membangun Bangsa. Kehadiran babinsa banyak memberikan solusi atas permasalahan di desa hingga meringankan beban masyarakat,” tandas Fendi. (fnd)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top