Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

Bantuan BNPB untuk Masyarakat Bolsel Diawasi BPBD

Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolsel, siap mengawal bantuan untuk masyarakat Bolsel agar terhindar dari upaya pemanfaatkan kandidat tertentu. Apalagi di Bolsel sedang berlangsung tahapan pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati.

Kepala BPBD Bolsel Danan Mokodompit menegaskan, Pemerintah Daerah (Pemda) Bolsel akan mengawal, menjamin dan memastikan bantuan dari Pemerintah Pusat akan sampai ke masyarakat sesuai dengan, mekanisme atau tanpa pemberitahuan dari instansi Pusat.

“Hal ini, sejalan dengan Peraturan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana No.25 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Pertanggungjawaban Bantuan Logistik Penaggulangan Bencana,” tegas Danan, Senin (19/10/2020).

Dia menambahkan, masyarakat harus bersama-sama mengawasi setiap bantuan yang akan disalurkan, baik itu dari Pemerintah pusat maupun Pemda Bolsel.

“Agar sesuai dengan aturan serta mekanisme yang berlaku. Karena sesuai regulasi, bahwa setiap bantuan logistik dari tempat asal sampai ke penerima harus dibawah koordinasi dan kendali Kepala BPBD Bolsel,” pungkasnya. (ahr)

Silahkan Berkomentar dengan Bijak, Menggunakan Akun Facebook Anda :

To Top