Berita Bolsel

Bimtek Anjab dan ABK Ciptakan ASN Bolsel Berkualitas

Bimtek Anjab dan ABK Ciptakan ASN Bolsel Berkualitas Berita Bolsel
Kroniktotabuan.com

BOLSEL– Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Analisis Jabatan, Analisis Beban Kerja (ABK), dan Evaluasi Jabatan tahun 2018, di Hotel Quality, Manado, Rabu (10/10/2018).

Bupati dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efisien menuntut profesionalisme sumber daya aparatur dalam pelaksanaan urusan pemerintahan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagaimana yang diamanatkan Undang-Undang (UU) Nomor 5 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS serta ketentuan lainnya,” ujar Iskandar.

Bupati juga mengungkapkan, bahwa ini belum sepenuhnya terwujud. Salah satu penyebabnya karena ketidaksesuaian antara kompetensi pegawai dengan jabatan yang didudukinya. Kemudian pendistribusian pegawai yang belum mengacu pada kebutuhan nyata organisasi atau belum didasarkan pada beban kerja organisasi.

“Menumpuknya pegawai di salah satu unit sudah jelas merupakan merupakan kenyataan dari permasalahan tersebut,” ungkap Bupati.

Karena itu kata Bupati, salah satu sasaran kegiatan ini dalam rangka melaksanakan penataan kelembagaan, ketatalaksanaan dan kepegawaian, serta program pendidikan dan pelatihan yang berbasis kinerja.

“Diharapkan dengan diadakannya kegiatan penyusunan Analisis Jabatan dan ABK ini dapat mewujudkan PNS yang berdayaguna dan berhasil. Guna untuk meningkatkan kemampuan seluruh perangkat daerah,” jelasnya.

Turut hadir dalam pembukaan Bimtek ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Marzansius Arvan Ohy, Asisten I Alsyafri Kadullah, Kepala Biro Organisasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, Pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Bolsel dan Tim Penyusun Analisis jabatan dan ABK Pemkab Bolsel. Nara sumber dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), antara lain Ismail Fahmi dari Direktorat Kompensasi ASN bersama Fera Aprilisa dari Pusat Perencanaan Kepegawaian Formasi dan 50 orang peserta. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top