Berita Bolsel

Bolsel Diguncang Gempa tak Berpotensi Tsunami

Bolsel Diguncang Gempa tak Berpotensi Tsunami Berita Bolsel
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Kabupaten Bolaang Mongoondow Selatan (Bolsel) kembali diguncang gempa berkekuatan 4,0 SR, Lokasi 0.08 LS,124.70 BT (93 KM Tenggara Bolaang Uki), kedalaman 65 KM. Hal ini disampaikann Kepala Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD), Daanan Mokodompit, sebagaimana dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika(BMKG).

Dijelaskan, gempa yang dua kali terjadi dipagi hari itu, tidak berpotensi Tsunami sesuai rilis BMKG.

“Pagi ini sudah dua kali terjadi gempa, tapi tidak perlu kuatir karena gempa tersebut tidak berpotensi tsunami,” kata kaban, Rabu (11/7/2019).

Dia mengimbau masyarakat tetap waspada.

“Kepada para camat dan sangadi supaya tetap berkoordinasi. Segala pemberitahuan akan kami sampaikan di group WA pemkab bolsel terkait perkembangan yang terjadi,” ujarnya.

Dia juga meminta khusus para sangadi, menyampaikan rilis dari BMKG kepada masyarakat.

“Jangan sampai masyarakat dibuat panik dengan berita-berita yang tidak bisa dipercaya. Info resmi dari BMKG jika terjadi gempa tetap akan kami informasikan,” jelasnya.

Masyarakat yang tinggal dibantaran sungai, maupun dilereng gunung supaya tetap waspada, karena cuaca saat ini terbilang ekstrim.

“Bagi para nelayan juga disarankan untuk tidak melaut dulu, karena gelombang laut saat ini cukup besar. Para petani supaya berhati-hati kalau bisa jangan menginap dikebun, begitu juga kepada para masyarakat yang akan melakukan perjalan, intensitas hujan saat ini meningkat,” tandasnya. (ahr)

 

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top