Bolsel Ketambahan 1 Unit Bus Sekolah Berita Bolsel
Kepala Dinas Perhubungan Bolsel Wahyudin Kadullah mendamoingi Bupati Iskandar Kamaru di FGD bersama Kemenhub RI.
Kroniktotabuan.com

BOLSEL– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sangat memperhatikan dunia pendidikan. Bahkan infrastruktur untuk menunjang siswa ke sekolah ikut coba disiapkan dengan meminta bantuan bus sekolah kepada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Hasilnya, permintaan itu disetujui dan Bolsel akan mendapat tambahan unit bus sekolah untuk antar jemput siswa ke sekolah.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Bolsel, Wahyudin Kadullah, bantuan satu unit bus ini merupakan usulan yang dilakukan pemerintah daerah melalui dinas perhubungan ke Kementerian.

Alhamdulillah Bolsel ketambahan 1 unit bus. Dengan demikian, jumlah bus sekolah kita akan menjadi 5 unit,” ujarnya, Senin (10/12/2018).

Penyerahan bantuan 1 unit bus sekolah tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat beberapa waktu lalu.

Wahyudin menjelaskan, bus sekolah ini sifatnya memancing kreativitas. Sebab aspek pelayanan transportasi adalah tanggung jawab pemerintah.

Pelayanan antar jemput anak sekolah kata Wahyudin, bisa lebih baik lagi dengan hadirnya bantuan dari kementerian untuk memastikan pelayanan antar jemput anak sekolah bisa lebih maksimal.

“Ini bagian support juga sebagai memaksimalkan pelayanan agar para siswa yang membutuhkan bus sekolah bisa difasilitasi,” ujarnya.

Untuk pengiriman 1 unit bus ini, bersamaan dengan bantuan ke daerah lainnya yang ada di Sulawesi Utara. Sebab proses pengirman bantuan sudah dilakukan sejak 2 Desember. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top