.
Berita Bolsel

Bolsel Terbaik di Festival Walimah KKIG Bitung

Bolsel Terbaik di Festival Walimah KKIG Bitung Berita Bolsel
Pemkab Bolsel mengikuti festival walimah di Bitung.
Kroniktotabuan.com

BOLSEL– Satu lagi prestasi ditorehkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pada akhir tahun 2018. Yakni menjadi yang terbaik pada kegiatan Festival Walimah Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) di Kota Bitung, Sabtu (1/12/2018) lalu.

Pada kegiatan itu, Kecamatan Tomini menjadi wakil Bolsel.

“Kami disambut dengan sangat baik oleh Pemerintah Kota Bitung, Walikota Maximilian Lomban,” kata Camat Tomini, Suprin Mohulangio, Selasa (4/12/2018).

Suprin mengatakan, pada kegiatan itu walimah Bolsel dihargai yang terbaik oleh Pemkot Bitung.

Sebagai wakil Bolsel, mereka mendapat perlakuan khusus dari pemerintah setempat. Walimah yang berbentuk hiu paus berhias kue kolombeng diminta oleh pemimpin daerah tersebut untuk diarak mengelilingi pusat kota.

“Sesampainya di garis finish, saya langsung serahkan kepada Pak Walikota,” ungkapnya.

Suprin menambahkan, dalam sambutan Walikota Bitung mengaku sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Bolsel dalam hal ini Bupati Iskandar Kamaru, yang telah berkontribusi mengikuti festival ini.

“Dengan melestarikan walimah sebagai budaya Gorontalo, dapat merangkul perbedaan dan menjadi satu pada kegiatan tersebut. Kegiatan ini bukan hanya dinikmati di daerah Gorontalo tapi bisa dinikmati di Kota Bitung,” ucap Suprin.

Suprin menambahkan, mantan Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu (H2M) yang digelari oleh suku Grontalo di Bolsel sebagai Kimalaha, juga mengaku sangat bangga atas keikutsertaan Pemkab Bolsel dalam festival tersebut. H2M, lanjutnya, menerima undangan khusus dari KKIG bahkan dimintakan sawesiri oleh KKIG.

“Dalam sambutannya H2M memberikan apresiasi kepada KKIG yang mampu melaksanakan festival tersebut sehingga mendapat respon positif dari Pemkot Bitung. Pesan beliau (H2M) buhuta wau walama jangan kita bersatu-satu tapi mari kita bersatu agar KKIG kuat dan maju,” tandasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top