Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

BPBD Imbau Warga Bolsel Waspada Cuaca Buruk

BPBD Imbau Warga Bolsel Waspada Cuaca Buruk Berita Bolsel Berita Daerah Berita Nasional Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), meminta masyarakat agar tetap waspada terhadap bencana alam. Apalagi jika kondisi cuaca buruk.

Kepala BPBD, Dana Mokodompit, Minggu (19/7/2020) mengatakan, untuk masyarakat Bolsel yang berada di bantaran sungai, harus meningkatkan kewaspadaan.

“Untuk masyarakat di bantaran sungai harus lebih berhati-hati. Begitu juga masyarakat yang tinggal di lereng gunung, waspadai terjadinya misibah longsor,” kata Danan.

Dia juga mengimbau para nelayan agar tidak melaut.

“Jika cuaca kurang baik, maka diingatkan agar tidak melaut dulu. InsyahAllah kita terus dilindungi oleh Allah SWT,” tutupnya.

Belum lama ini, Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar berhati-hati saat mengemudikan kendaraan roda dua dan roda empat.

“Terutama bagi pengendara yang melakukan perjalanan ke Gorontalo atau sebaliknya. Tetap hati-hati, kalau keadaan tidak memungkinkan lebih baik jangan memaksakan diri,” imbau Bupati.

Selain itu, Bupati juga memberikan imbauan kepada nelayan agar tidak dulu melaut.

“Lebih baik dengan keluarga dulu, jangan dulu melaut disaat cuaca yang kurang bersahabat seperti saat ini,” kuncinya. (wdm/ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top