.
Berita Bolsel

Buka MTQ XXVII Tingkat Sulut di Bolsel

Buka MTQ XXVII Tingkat Sulut di Bolsel Berita Bolsel Berita Daerah
Kroniktotabuan.com

BOLSEL– Gubernur Sulut Olly Dondokambey resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qu’ran (MTQ) ke – XXVII tingkat Provinsi Sulut di lapangan Molibagu, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (2/5) malam.

Dalam sambutannya, Olly didampingi istri tercinta Rita Dondokambey -Tumuntuan yang juga Ketua TP-PKK Sulut. Olly menyampaikan apresiasi kepada panitia dan tuan rumah. Dia juga berharap Sulut dapat menjadi tuan rumah MTQ tingkat nasional.

“Dan ini harapan saya untuk pelaksanaan MTQ tingkat provinsi di Bolsel ini menjadi tolak ukur bagi kita untuk meminta kepada Pemerintah Pusat yakni Kementerian Agama untuk ke depan Pemerintah Provinsi bisa menjadi tuan rumah nanti,” ujar Olly.

Gubernur Olly juga mengatakan, kegiatan MTQ dipahami pula merupakan media silahturahmi untuk menjalin dan memperkokoh ikatan persaudaraan antara umat muslim yang ada di Sulut.

“Maka, saya pandang pelaksanaan MTQ 2018 ini adalah sarana peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang bernafaskan ke islami serta salah satu media yang dapat mempererat tali persaudaraan dan rasa persamaan ditengah-tengah kebhinekaan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Akhiri sambutan, Gubernur Olly mengajak kepada segenap komponen masyarakat Sulut termasuk seluruh umat muslim untuk tetap membina harmonisasi sosial dengan sesama umat beragama.

“Karena Torang Samua Ciptaan Tuhan,” katanya.

Hadir pada pembukaan kegiatan ini sejumlah kepala daerah di Sulut. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top