koperasi koperasi
Berita Bolsel

Bupati Bolsel Imbau Tak Ada Salat Idul Fitri di Masjid Atau Lapangan

Bupati Bolsel Imbau Tak Ada Salat Idul Fitri di Masjid Atau Lapangan Berita Bolsel
Kroniktotabuan.com

BOLSEL- Imbauan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) agar selalu menjaga kesehatan dan patuh terhadap protokol kesehatan, terus disosialisasikan oleh Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt, yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 di Bolsel.

Hal ini sebagai upaya Pemerintah Daerah Bolsel dalam pencegahan penyebaran serta memutus mata rantai Corona Virus Disiase 2019 (Covid-19) agar tidak meluas.

Apalagi telah diumumkan secara resmi adanya 1 orang perempuan berinisial SH 36 tahun yang sedang hamil 8 bulan, berasal dari Desa Adow Selatan Kecamatan Pinolosian Tengah, positif Covid-19.

Bupati Bolsel Imbau Tak Ada Salat Idul Fitri di Masjid Atau Lapangan Berita Bolsel

Menjelang Idul Fitri 1441 Hijriyah, Bupati Hi Iskandar Kamaru, dengan tegas menyampaikan kepada seluruh jamaah Muslim di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, untuk pelaksanaan salat Idul Fitri 1440 Hijriyah tahun 2020, tidak dilaksanakan di Masjid mau pun Lapangan.

“Karena berdasarkan rapat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) dengan MUI, NU dan Muhammadiyah serta PHBI dan Dewan Masjid Indonesia, Sulut tidak mengijinkan Salat Ied di masjid, musala atau lapangan,” kata Bupati.

Apalagi banyak pelaku perjalanan di Bolsel. Belum lagi saat ini ada 1 pasien positif Corona yang melakukan kontak langsung dengan salah satu tenaga kesehatan, pasien 63, yang sebelumnya sudah dinyatakan positif corona.

“Kaitan dengan itu, untuk di Bolsel saya sebagai Bupati, mengimbau kepada masyarakat agar tidak ada yang salat Idul Fitri di masjid, musala atau di lapangan,” tandas Bupati. (fen)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top