Advertorial

Bupati dan Wabup Pimpin Pembahasan Strategi Peningkatan PAD dan DBH Kabupaten dan Kota di Sulut

Bupati dan Wabup Pimpin Pembahasan Strategi Peningkatan PAD dan DBH Kabupaten dan Kota di Sulut Advertorial Berita Bolsel
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menjadi tuan rumah pelaksanaan pembahasan strategi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Dana Bagi Hasil (DBH), serta sinergitas pelayanan dan optimalisasi penerimaan sektor pajak dan retirubusi daerah, Senin (15/7/2019)

Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Grand Fajar Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, dan dibuka langsung Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt dan Wakil Bupati Dedi A Hamid. Turut hadir Forum Komunikasi antar Kabupaten dan Kota se Sulawesi Utara (Sulut), Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy SSTP, Kepala Bapenda Provinsi Sulut Olvie Atteng SE MSi dan Kepala BPKP Bolsel Lasya Mamonto SPt ME, Kepala UPTD Samsat se-Sulut, para staf ahli, Asisten, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah(OPD) serta para camat.

Bupati dan Wabup Pimpin Pembahasan Strategi Peningkatan PAD dan DBH Kabupaten dan Kota di Sulut Advertorial Berita Bolsel

Bupati dan Wabup saat memimpin pembahasan peningkatan PAD dan DBH

“Era globalisasi saat ini diperlukan strategi dalam meningkatkan pendapatan daerah terkait pengelolaan pajak dan retribusi daerah serta dana bagi hasil pajak,” kata Iskandar.

Dia menjelaskan, untuk meningkatkan PAD serta DBH dimasing-masing daerah, tentunya peran aktif masyarakat juga dibutuhkan.

“Terutama tingkat kesadaran masyarakat dalam membayar pajak dan retribusi. Tugas kita sebagai pemerintah adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pajak yang dan retribusi yang dibayarkan digunakan untuk pembangunan daerah yang semuanya akan dinikmati juga oleh masyarakat,” jelas Iskandar.

Senada dikatakan Wakil Bupati Dedi A Hamid. Menurutya, dengan adanya forum komunikasi ini, dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan PAD dan juga DBH di Kabupaten Bolsel.

Bupati dan Wabup Pimpin Pembahasan Strategi Peningkatan PAD dan DBH Kabupaten dan Kota di Sulut Advertorial Berita Bolsel

Suasana pembahasan yang dihadiri forum komunikasi antar kabupaten dan kota se sulut

“Semoga dalam kegiatan ini dapat saling berbagi ilmu tentang bagaimana cara meningkatkan PAD dan DBH guna memajukan kesejahteraan rakyat dan daerah bolsel yang sama-sama kita cintai,” kata Dedi.

Dia juga mengajak masyarakat Bolsel dapat berperan aktif dalam membayar pajak. Selain itu, pemerintah desa dan kecamatan juga lebih pro aktif mensosialisasikan tentang kewajiban pajak serta manfaatnya untuk kesejahteraan masyarakat. “Begitupun untuk masyarakat Bolsel, diharapkan lebih rajin lagi membayar pajak, karena pajak yang dibayarkan kita juga yang nantinya akan menikmati. Untuk sangadi dan camat, harus lebih pro aktif lagi turun ke masyarakat,” tandasnya. (advertorial)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top