Berita Bolsel

Bupati Lantik Muhammad Nasir Kepala SKB Bolsel

Bupati Lantik Muhammad Nasir Kepala SKB Bolsel Berita Bolsel
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru Senin (17/6/2019), melantik Muhammad Nasir Hondango, SPd sebagai Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Pelantikan dilaksanakan usai Apel Korpri.

Muhammad Nasir akan memimpin SKB yang berdiri pada tahun 2015 dan telah melaksanakan program-program nonformal seperti Bidang Pendidikan Kesetaraan Paket B Setara SMP dan Paket C Setara SMA.

Dia juga mengaku bersyukur dengan adanya Petunjuk Teknis (Juknis) baru dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun ajaran 2019/2020. Dimana, SKB sudah bisa melaksanakan pendidikan informal.

“Jadi pada tahun ajaran 2019/2020 SPNF SKB Bolsel akan melaksanakan program kesetaraan paket A (Setara SD), paket B (Setara SMP) paket C (Setara SMA),” jelasnya.

Selain itu, dapat melaksanakan program kursus komputer, kursus menjahit dan menyediakan jasa menitipkan anak bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berkantor di Panango.

“Ini semua program yang nantinya akan dilaksanakan di SKB,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Rante Hattani SPd Msi juga menegaskan, kedisiplinan kehadiran ASN maupun THL di Satuan Pendidikan Non Formal (SKNF) SKB Bolsel.

“Harapan saya dengan bantuan dan kerja sama dari teman-teman ASN maupun THL yang bertugas di SKB Bolsel, segala program-program nonformal dan informal InsyaAllah akan berjalan dengan lancar,” jelas Muhammad Nasir.

Saat ini kata Nasir, SKB yang dipimpinya sudah membuka pendaftaran pendidikan nonformal dan informal.

“Semoga program ini dapat memajukan dunia pendidikan di daerah bolaang mongondow selatan,” tandasnya. (fnd)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top