koperasi
Berita Bolsel

Bupati Tinjau Langsung Proses Pengemasan Logistik

Bupati Tinjau Langsung Proses Pengemasan Logistik Berita Bolsel Berita Daerah Berita Nasional Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Dalam upaya mempercepat pembagian dan memastikan ketersediaan logistik untuk dibagikan kepada masyarakat, Bupati Bolaang Mogondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru SPt kembali meninjau gudang logistik Dinas Sosial, Rabu (15/4/2020).

Saat mengunjungi gudang logistik, Bupati turut menyaksikan proses pengemasan bahan pokok sebelum didistribusikan. Bahkan, top eksekutif ditanah totabuan paling selatan ini menanyakan jika ada kendala atau tidak kepada petugas.

“Kedatangan saya ingin memastikan semua proses sebelum penyaluran berjalan lancar. Jadi, mulai dari bahan pokok tiba di Bolsel sudah kita jaga. Sekarang saya ingin pantau lagi sebelum disalurkan,” jelas Bupati.

Diterangkannya, dalam waktu dekat ini Bahan pokok (Bapok) tersebut akan langsung disalurkan.

“InsyahAllah, besok atau lusa segera kita salurkan,” terangnya.

Sebelumnya, Pemkab Bolsel melalui Dinas Sosial (Dinsos) telah menyiapkan 10 ribu paket sembako kepada 10 ribu kepala keluarga (KK) kurang mampu.

“Bantuan sembako ini kita bagikan paling lambat seminggu sebelum bulan Ramadan,” kata Bupati.

Sesuai BDT (basis data terpadu) katanya, hanya terdapat 8000 warga miskin di Bolsel.

“Tapi kita menyiapkan 10 ribu paket, karena kita juga menyiapkan untuk warga kurang mampu yang bekerja di luar daerah dan terpaksa pulang kampung karena dampak virus Corona. Apalagi sesampai di Bolsel mereka belum mendapat pekerjaan,” ujaranya.

Dituturkannya, Pemda juga sudah melakukan antisipasi dampak ekonomi jika pandemi virus Covid-19 meluas dan diberlakukan lockdown dengan menyiapkan cadangan pangan selama 3 bulan mendapat untuk warga kurang mampu.

“Jika tiga bulan kemudian kondisi wilayah tidak memungkinkan, Pemda siap kembali melakukan pergeseran untuk cadangan pangan hingga Desember,” pungkasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top