koperasi koperasi
Berita Bolsel

Camat Noldy Tangahu Serahkan BST untuk 473 KPM di 11 Desa Kecamatan Helumo

Camat Noldy Tangahu Serahkan BST untuk 473 KPM di 11 Desa Kecamatan Helumo Berita Bolsel Berita Daerah Berita Nasional Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Sebanyak 473 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 11 Desa Kecamatan Helumo Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (11/5/2020), menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap satu untuk April, yang diserahkan langsung Camat Helumo, Noldy Tangahu SH.

Noldy Tangahu dalam sambutanya mengatakan, masyarakat dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya pada masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Camat Noldy Tangahu Serahkan BST untuk 473 KPM di 11 Desa Kecamatan Helumo Berita Bolsel Berita Daerah Berita Nasional Sulut

“Alhamdulillah, dengan adanya BST ini, beban kebutuhan masyarakat sehari-hari dapat terbantukan. Semoga bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” kata Noldy.

Dia menjelaskan, kondisi ekonomi masyarakat dengan adanya Virus Corona, menjadi perhatian serius pemerintah pusat dan daerah.

“Dengan kondisi masyarakat saat ini, program BST dari pemerintah sangat membantu dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok keluarga,” ujarnya.

Diketahui, program bantuan dari pemerintah pusat dan daerah yang telah diberikan kepada masyarakat Bolsel mulai dari penyaluran BLT-DD, dilanjutkan pemberian sembako bagi 47.547 jiwa, pembagian sembako kerjasama dengan Bank SulutGo dan pembagian sembako untuk pemuka agama se-kabupaten Bolsel.

Sebelumnya, Jumat (08/5/2020), Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru SPt di dampingi Sekda Marzanzius Arvan Ohy, menghadiri penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada keluarga penerima manfaat se-Bolsel di Kantor Pos Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki.

Camat Noldy Tangahu Serahkan BST untuk 473 KPM di 11 Desa Kecamatan Helumo Berita Bolsel Berita Daerah Berita Nasional Sulut

Menurut Bupati, total keluarga penerima manfaat untuk Kabupaten Bolsel diusulkan sebanyak 4.281 dan itu semua disetujui Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI).

“Bantuan sosial tunai tersebut akan diterima selama tiga bulan dengan jumlah Rp600.000 per keluarga, setiap bulan. Disalurkan lewat kantor pos sebanyak 3.707, sisanya lewat Bank BRI dan BNI,” kata Bupati pekan lalu.

Bupati juga mengatakan, bantuan BST tersebut dapat digunakan sebaik mungkin oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan selama masa pandemi Covid-19. (fen)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top