Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

Di Bolsel, Tempat Pelayanan Publik Wajib Siapkan Wadah Pencuci Tangan, Protokol Kesehatan Diterapkan

Di Bolsel, Tempat Pelayanan Publik Wajib Siapkan Wadah Pencuci Tangan, Protokol Kesehatan Diterapkan Berita Bolsel Berita Daerah
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus melakukan upaya pencegahan penularan virus Covid-19. Selain mewajibkan tempat pelayanan publik untuk menyiapkan wadah pencuci tangan lengkap dengan sabun, protokol kesehatan seperti kewajiban memakai masker dan menjaga jarak, benar-benar diterapkan.

Sejak Maret hingga saat ini, pemkab Bolsel sudah menyalurkan bantuan tahap 5  bagi masyarakat yang terdampak pandemi global.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bolsel, Aldy Setiawan Gobel mengatakan, upaya pemkab bolsel sangat maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Sudah ada beberapa program yang dilakukan pemerintah daerah. Seperti pemberian bantuan sembako, mulai dari tahap 1 sampai tahap 5 yang dilakukan bulan ini, pembagian masker gratis, pelayanan kesehatan di puskesmas yang ada di wilayah kecamatan,” kata Aldy.

Selain itu kata Aldy, Pemda juga rutin mengkampanyekan upaya pencegahan Covid-19, dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Termasuk mewajibkan tempat-tempat pelayanan publik untuk menyiapkan tempat cuci tangan atau handsanitizer.

“Bagian dari upaya memaksimalkan pencegahan Covid-19 di Bolsel, terutama bagi kantor-kantor yang banyak melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Pencegahan kita optimalkan mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa,” tandasnya. (ahr)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top