Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu
Berita Bolsel

Dinas Kominfo MoU dengan APJII Rancang Smart City Unggul di Bolsel

Dinas Kominfo MoU dengan APJII Rancang Smart City Unggul di Bolsel Berita Bolsel
Kroniktotabuan.com

BOLSEL– Terobosan memajukan daerah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menjadi Smart City terus dilakukan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Aldy Setiawan Gobel.

Dengan adanya program ini maka, wilayah Bolsel akan mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam tata kelola pemerintahan dan pelayanan pada masyarakat.

Tentu yang menjadi tujuan utama adalah meningkatkan efisiensi, memperbaiki pelayanan publik, dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Aldy Setiawan Gobel menemui langsung Ketua Umum Forum Kadis Kominfo Kabupaten-Kota Se-Indonesia (Fork4si) Haris Suparto Tome, di Hotel Swissbell, Jakarta, Rabu (26/02/2020) kemarin, membahas beberapa poin yang akan dituangkan dalam Memorandum of understanding (MoU) bersama Assosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII).

MoU dengan APJII itu dalam menyelenggarakan INDO SMART CITY dan REGENCY EXPO 2020.

Aldy menjelaskan, pembahasan rencana MoU itu juga dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

“Itu untuk penyelenggaraan Indo Smart City dan Regency Expo (ISCRE) tahun 2020 dan dalam rangka rakernas kedua Fork4si,” ujar Aldy.

Pada kegiatan ISCRE 2020, akan dibahas beberapa program, ide serta gagasan dalam implementasi Smart City untuk daerah se-Indonesia.

Tentunya lanjut Aldy, dengan mempertimbangkan kemajuan teknologi maupun inovasi.

“Ini akan menjadi wadah konsolidasi semua elemen dalam mewujudkan smart city di seluruh Indonesia. Terutama konsep smart city unggul,” jelasnya.

Dia menambahkan, Rakernas sebagai sarana pusat pertukaran dan penyebarluaskan informasi demi melahirkan solusi kemajuan dalam pembangunan mau pun pelayanan pada masyarakat. (ahr)

 

ISCRE 2020

– Mencari ide, gagasan baru, menentukan dan mengusulkan solusi, perencanaan, implementasi konsep smart city dengan mempertimbangkan kemajuan teknologi serta inovasi.

– Sebagai tonggak konsolidasi semua elemen dlm mewujudkan smart city di seluruh Indonesia dengan menawarkan teknologi yang tepat untuk masyarakat serta pemerintah daerah.

Baca Juga :  Aktivitas Warga Kotamobagu Terekam CCTV

– Membangun sinergi, transfer knowledge antar semua stakeholder dan pemangku kepentingan.

– Sebagai sarana pusat pertukaran, penyebarluasan informasi tentang konsep smart city, benchmark produk dan jasa unggulan di bidang smart city.

– Merangsang pertumbuhan lebih banyak daerah di Indonesia yg ber-konsep smart city.

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top