Berita Bolsel

Disparbud Bolsel Usulkan Rp2,7 M Pembangunan Amenitas dan Sarana Prasarana Pariwisata

Disparbud Bolsel Usulkan Rp2,7 M Pembangunan Amenitas dan Sarana Prasarana Pariwisata Berita Bolsel
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan(Disparbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), telah menyampaikan usulan Dana Alokasi Khusus(DAK) fisik tahun anggaran 2020, saat mengikuti rapat Koordinasi (Rakor) Penyampaian Data Dukungan Usulan DAK Fisik Bidang Pariwisata, di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, sejak tanggal 3-5 Juli 2019.

Hal ini adalah bentuk upaya pemerintah Bolsel yang dipimpin Bupati Iskandar Kamaru SPt dan Wakil Bupati Dedi Abdul Hamid, untuk terus mengembangkan sektor pariwisata. Usulan DAK ini disampaikan Kepala Disparbud Bolsel, Wahyudin Kadullah.

“Disparbud Bolsel mengusulkan Rp2,7 miliar untuk pembangunan amenitas dan sarana prasarana pariwisata,” kata Wahyudin Kadullah, Senin (08/7/20190.

Dijelaskan, Bolsel memiliki potensi wisata yang sangat luas dan punya daya tarik untuk mendatangkan wisatawan. Baik domestik maupun mancanegara. Namun, objek wisata yang ada perlu dikembangkan lagi agar mampu mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Sesuai arahan Bupati, telah diusulkan DAK 2020. InsyaAllah ini bisa terealisasi 100 persen. Kami akan terus berupaya karena ini sangat dibutuhkan untuk pengembangan pariwisata di Bolsel,” jelasnya.

Bolsel menjadi magnet wisata dan terkenal sampai ke mancanegara karena memiliki taman laut yang indah, air terjun Botuliodu, Pantai Lungkap, Pantai Poni’i Luwoo, jembatan warna hutan mangrove di Trans’patoa, dan masih banyak lagi objek wisata yang tak kalah menarik. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top