Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

DPPKBP3A Sambut Harganas dengan Program KB 

DPPKBP3A Sambut Harganas dengan Program KB  Berita Bolsel Berita Daerah Berita Nasional Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mempersiapkan berbagai kegiatan untuk menyambut Hari Keluarga Berencana Nasional (Harganas) yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2020 pekan ini.

Kepala DPPKBP3A Suhartini Damo, Senin (22/6/2020) mengatakan, perayaan Harganas kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan adanya wabah pandemi Covid-19.

“Yang akan dilaksanakan hanyalah kegiatan pelayanan KB akseptor atau pasangan usia subur. Jadi, calon akseptor ini, merupakan para peserta KB dalam lingkaran pasangan usia subur,” ucap Damo.

Dilanjutkan, pihaknya akan mencegah putus nyambungnya pemasangan alat kontrasepsi. Hal ini, dilakukan agar yang bersangkutan tidak sampai DO.

“Yang sering menggunakan pil, tetap pil dan yang menggunakan suntik harus terus dikontrol. Karena itu, yang paling utama dalam masa pandemik Covid-29 ini,” ujarnya.

Dia berharap pelaksanaan kegiatan dalam rangka peringatan Harganas dapat berjalan dengan baik.

“Semoga perayaan Harganas ini berjalan dengan lancar walaupun hanya dibuat sederhana. InsyahAllah berjalan lancar dan kami juga tetap mengutamakan standar protokol Covid-19,” tukasnya. (wdm/ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top