Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

DPRD Apresiasi Tindakan Eksekutif Tangani Covid-19

DPRD Apresiasi Tindakan Eksekutif Tangani Covid-19 Berita Bolsel Berita Politik
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mogondow Selatan (Bolsel) memberikan apresiasi terhadap langkah penanganan yang diambil oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pencegahan pandemi Corona Virus (Covid-19).

Apresiasi itu diberikan terkait pemeriksaan kesehatan pada sejumlah titik wilayah perbatasan yang dilakukan oleh tim gugus tugas penanganan Covid-19, pengawasan pasar, hingga pembagian bahan makanan pokok (Bapok) yang dipimpin Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt, Wakil bupati (Wabup) Dedi Abdul Hamid, Sekda Marzanzius Arvan Ohy serta seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ketua DPRD Bolsel dari Partai PDI Perjuangan Arifin Olii mengatakan, gerak cepat Pemda Bolsel yang telah mengangarkan bantuan berupa bahan makanan pokok yang diberikan kepada sekira 10 ribu Kepala Keluaraga (KK) atau 32 ribu lebih jiwa, masyarakat yang terdampak Covid-19, adalah langkah yang tepat.

“Ditengah mewabahnya virus corona ini, tentu sangat berdampak pada kebutuhan ekonomi masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucap Arifin Olii, Senin (27/4/2020).

Dilanjutkannya, dengan diberikannya bantuan oleh pemerintah kepada masyarakat tentu sangat membantu mereka dalam kondisi saat ini.

“Masyarakat dituntut diam dirumah, guna mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona, sudah tentu konsekwensinya pasti berdampak pada penghasilan mereka. Apresiasi yang tinggi kami berikan kepada jajaran Pemda” ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) Sukri Adam mengatakan, langkah-langkah pencegahan dan penanganan yang saat ini terus dilakukan oleh Pemda sudah maksimal.

“Salah satunya, pengawasan wilayah perbatasan yang terus diperketat oleh jajaran gugus tugas penanganan Covid-19, dengan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang masuk ke Bolsel, kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), serta pembagian sembako kepada masyarakat sudah maksimal,” ucap Sukri.

Baca Juga :  Masa Pandemi Covid-19, Bolsel Terus Pertahankan Produksi Pertanian

Diharapkannya, upaya kongkrit Pemda dalam hal menekan penyebaran covid-19 ini bisa didukung penuh oleh seluruh masyarakat dengan mematuhi anjuran pemerintah. “Dalam hal pencegahan dan memutus rantai penyebaran pandemi ini,” tukasnya. (ahr)

 

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top