Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

Festival Tolrangka Bolsel Digelar Bertepatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Festival Tolrangka Bolsel Digelar Bertepatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Berita Bolsel
Festival Tolrangka 2017 lalu.
Kroniktotabuan.com

BOLSEL– Festival Tolrangka yang akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Selasa (20/11/2018), bertepatan dengan Maulid atau peringatan kelahiran Nabi Muhamad SAW.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Nunuka Raya, Kecamatan Tomini, menjadi ajang promosi wisata religi dan pelestarian budaya lokal, dan akan diikuti ribuan masyarakat.

Kabag Humas Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong, mengatakan, festival itu akan memamerkan kegiatan adat masyarakat dengan nuansa religi.

“Itu sudah masuk dalam calender event tahunan di dinas pariwisata,” ujar Ahmadi, Senin (19/11/2018).

Kabid Promosi Wisata Bolsel Delfian Giputra Thanta, menambahkan, festival adat dan budaya itu dipastikan akan ramai dari tahun sebelumnya. Sebab akan diikuti semua elemen masyarakat yang ada di Bolsel.

Seperti diketahui, kegiatan ini merupakan kegiatan tahun kelima sejak pertama kali dilaksanakan. Bahkan terus alami peningkatan dari jumlah peserta. Tahun sebelumnya, kegiatan yang sama juga telah dilaksanakan di Kecamatan Helumo. Sehingga untuk 2018, dilaksanakan di Kecamatan Tomini.

Pelaksanaan yang bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, festival ini juga menekankan pada penghayatan untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai sosok panutan, suri tauladan, dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top