.
Berita Bolsel

H2M: Sertifikat Gratis Program Jokowi, Bukan Caleg!

H2M: Sertifikat Gratis Program Jokowi, Bukan Caleg! Berita Bolsel
Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu menyerahkan sertifikat gratis kepada warga.
Kroniktotabuan.com

BOLSEL– Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu (H2M) menyerahkan sertfikat tanah kepada 300 warga usai upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74, Jumat (17/8/2018) kemarin.

Namun sebelum diserahkan kepada perwakilan warga, Ketua DPC PDIP Bolsel itu menjelaskan, bahwa program pembuatan sertifikat gratis ini merupakan program Pemerintah Pusat.

Program pembuatan sertifikat gratis ini, kata H2M, adalah program Presiden Joko Widodo. Bukan program bupati apalagi mengatasnamakan calon legislatif (Caleg).

Bupati mengatakan, program pembuatan sertifikat gratis merupakan salah satu program yang diterapkan di seluruh daerah di Indonesia.

“Salah satu program yang ditekankan Pak Presiden Jokowi adalah mengenai pembuatan sertifikat tanah warga. Bapak Presiden ingin agar pembuatan sertifikat ini benar-benar digratiskan,” katanya.

Masyarakat, lanjut H2M, boleh berbangga dan bersyukur karena pembuatan sertifikat tidak dipungut biaya. Dengan begitu, masyarakat bisa benar-benar mendapat sertifikat tanpa biaya apapun.

“Pemerintah Kabupaten menganggarkan untuk biaya administrasi lain sehingga selaras antara program Pemerintah Pusat dan daerah. Ini gratis tanpa dipungut biaya,” ujarnya.

Bupati memastikan bahwa untuk tahun 2018 ini di Kabupaten Bolsel ada 1000 sertifikat yang akan diterbitkan. Sedangkan untuk target pada 2019 mendatang 5000 sertifikat. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top