Berita Bolsel

Hadiri Kegiatan STQH di Kepulauan Sangihe, Herson Mayulu Ajak Sebarkan Kasih Sayang untuk Sesama Umat 

Hadiri Kegiatan STQH di Kepulauan Sangihe, Herson Mayulu Ajak Sebarkan Kasih Sayang untuk Sesama Umat  Berita Bolsel Berita Nasional Berita Politik Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Calon Anggota DPR RI dari Partai PDI Perjuangan nomor urut 2, Hi Herson Mayulu, menghadiri pembukaan kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XXV di Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara.

Herson yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sulawesi Utara dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulut, saat menyampaikan sambutan dihadapan masyarakat mengatakan, pentingnya pendidikan sejak dini kepada anak-anak tentang Alquran dan hadist.

Hadiri Kegiatan STQH di Kepulauan Sangihe, Herson Mayulu Ajak Sebarkan Kasih Sayang untuk Sesama Umat  Berita Bolsel Berita Nasional Berita Politik Sulut   “Banyak orang yang hafal tapi tidak paham isi dan maksud serta aplikasi dalam tindakan yang kurang ditengah masyarakat. Pentingnya membumikan alquran,” kata Herson belum lama ini.

Menurut Herson, pembinaan generasi qurani bisa berjalan dengan baik dan benar, karena pasti akan banyak membantu pemerintah dalam membangun kehidupan bermasyarakat yang berakhlakul karimah.

“Membangun komitmen umat untuk membangun tempat ibadah, agar relasi energi positif dari masjid di kampung-kampung yang menghadap ke kiblat di baitullah, dan ke baitul makmur di sidratul munthaha bisa saling berhubungan. Sehingga bisa memancarkan cahaya ilahi yang turun dan memancar ke semua masjid,” ujar Herson yang juga tokoh Toleransi Sulut.

Hadiri Kegiatan STQH di Kepulauan Sangihe, Herson Mayulu Ajak Sebarkan Kasih Sayang untuk Sesama Umat  Berita Bolsel Berita Nasional Berita Politik Sulut

Dia menambahkan, membangun tempat ibadah bukan sekedar fisik semata, tapi membangun spiritual ibadah.

“Memakmurkan masjid dalam bentuk ibadah. Apakah shalat, dzikir, pengajian, majelis taklim, dakwah dan lainya. Tujuanya untuk kemaslahatan bersama dan merawat kasih sayang dengan sesama,” tandasnya.

Dia juga meminta agar tidak saling menghujat dan menghina hanya karena berbeda warna pada momentum pesta demokrasi.

“Menjaga dan menyebarkan kasih sayang diantara sesama umat dan sesama manusia. Jangan saling menghujat dan menghina hanya karena beda warna,” pesanya.

Hadiri Kegiatan STQH di Kepulauan Sangihe, Herson Mayulu Ajak Sebarkan Kasih Sayang untuk Sesama Umat  Berita Bolsel Berita Nasional Berita Politik Sulut   Pada kesempatan itu, Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes E Geghana, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan di daerahnya.

Dia berharap, regenerasi qurani kepada anak-anak muda di Sangihe bisa berjalan sesuai dengam harapan dan program LPTQ Sulut. Bahkan, Bupati menegaskan, siap menjadikan Kepulauan Sangihe sebagai panitia MTQ Sulut pada 2020 nanti.

Kegiatan STQH kata Bupati, merupakan hal yang sangat penting bagi pemerintah daerah karena berhubungan dengan nilai-nilai religiusitas dan dapat merawat silaturahmi.

Hadiri Kegiatan STQH di Kepulauan Sangihe, Herson Mayulu Ajak Sebarkan Kasih Sayang untuk Sesama Umat  Berita Bolsel Berita Nasional Berita Politik Sulut

“Melalui momentum ini, saya dapat bertemu dengan kawan lama yang juga ketua LPTQ serta DMI provinsi sulut,” papar Jabes.

Kegiatan ini dihadiri Pemkab Kepulauan Sangihe dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Setelah kegiatan itu, agenda selanjutnya shalat jumat di Masjid An-Nikmah Desa Naha.

Herson dihadapan jamaah masjid ini, memberikan hikmah tentang pentingnya tiga hal dalam persatuan dan kebersamaan. Yakni Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Insaniyah. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top