koperasi koperasi
Berita Bolsel

Hasil Swab Test 1 Positif Covid-19, Bupati Bolsel Sempat Teteskan Air Mata, Imbau Masyarakat tak Panik dan Tetap Patuhi Anjuran Pemerintah

Hasil Swab Test 1 Positif Covid-19, Bupati Bolsel Sempat Teteskan Air Mata, Imbau Masyarakat tak Panik dan Tetap Patuhi Anjuran Pemerintah Berita Bolsel Berita Daerah Berita Nasional Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru SPt, sempat menetaskan air mata saat mengetahui ada warganya yang positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab test dari Laboratorium di Manado, Selasa (19/5/2020).

Berdasarkan hasil Swab Test yang disampaikan oleh Juru bicara Covid-19 Sulut, Steaven Dandel melalui Konferensi pers, pasien Corona bertambah 10. Dengan demikian total keseluruhan 126 Positif Corona, termasuk 1 yang berasal dari Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Mengetahui hal itu, Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Marzanzius A Ohy, SSTP langsung mengadakan press converence di Rumah Jabatan.

Saat menyampaikan keterangan tentang adanya 1 yang positif Covid-19 di Bolsel, seketika itu juga Iskandar meneteskan air mata.

Bupati mengatakan,1 pasien positif Covid-19 itu yang melakukan kontak langsung dengan pasien positif 63 tenaga kesehatan di Kotamobagu.

“Pada beberapa hari lalu kami sudah mengirim sampel dari 8 orang yang melakukan kontak langsung dengan salah satu pasien positif di Kotamobagu. Pada sore ini hasil Swab Test tersebut 7 orang dinyatakan negatif, namun 1 dinyatakan positif corona yang berinisial SH (36) berasal dari Desa Adow Selatan kecamatan pinolosian tengah,” ungkap Bupati.

Bupati mengimbau masyarakat Bolsel agar tidak panik dengan adanya informasi ini. Dia berharap masyarakat tetap disiplin pada anjuran pemerintah dan tetap patuh pada protokol kesehatan.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Bolsel agar tidak panik dengan mendengar informasi bahwa adanya 1 pasien positif corona. Kiranya masyarakat tetap disiplin dan patuh pada protokol kesehatan” tutup Iskandar.

Seperti diketahui, upaya yang dilakukan Pemkab Bolsel dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sangat maksimal. Bahkan, setiap perbatasan, baik di darat dan laut, tetap dijaga ketat.

Baca Juga :  Sering Terdengar Sejak Korona Merebak, Ini Arti Social Distancing, Lockdown dan Karantina Diri

Selain itu, anjuran kepada masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, rajin mencuci tangan dan tetap berada di rumah, tak henti disampaikan pada masyarakat Bolsel. Setiap warga yang memasuki Bolsel pun, akan diukur suhu tubuh dan wajib memperlihatkan surat keterangan sehat. (fen)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top