Berita Bolsel

Kalahkan 14 Daerah, Bolsel Masih Terbaik di Sulut

Kalahkan 14 Daerah, Bolsel Masih Terbaik di Sulut Berita Bolsel
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) masih tetap menjadi daerah terbaik di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam komitmen penyelesaian tindaklanjut hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sulut.

Bupati Hi Iskandar Kamaru didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, pada Jumat (18/10/2019), menyerahan Komitmen Kepala se-Sulut di Kantor BPK.

BPK melaksanakan kegiatan ini untuk progress penyelesaian tindak lanjut komitmen penataan keuangan semester 1 pada 2019. Bolsel menempati urutan pertama terbaik dalam penyelesaian ini.

“Alhamdulillah dalam penyelesaian tindaklanjut rekomendasi BPK RI, Bolsel menempati urutan pertama,” kata Iskandar.

Bolsel yang menempati posisi pertama dari tiga besar dengan jumlah persentase penyelesaian sebesar 85,17 persen, kemudian Kotamobagu 84,27 persen, dan Kota Bitung 84,12 persen.

Penyerahan komitmen tersebut disaksikan oleh Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw dan Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Karyadi, SE MM Ak CA.

Sebelumnya, pada Juli 2019, prestasi gemilang juga ditorehkan Pemkab Bolsel atas tindaklanjut rekomendasi BPK.

Saat itu, Pemkab Bolsel berhasil menduduki peringkat pertama dari 15 Kabupaten Kota se-Sulut. Prestasi ini tak lepas dari partisipasi seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sehingga rangking satu dengan nilai 84,97 persen dapat diraih. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top