Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

KPU Bolsel Sukses Gelar Bimtek PPS dan KPPS

Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang ada di 5 Desa di Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengikuti kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) yang terakhir, dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Jumat (20/11/2020).

Bimtek dilaksanakan di 2 titik, yang dibagi menjadi 2 gelombang yakni gelombang 1 Balai Desa Nunuk dan gelombang 2 di Balai Desa Tolotoyon. Pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat. Mengukur suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak bagi peserta bimtek saat berada di Balai Desa.

Saat pelaksanaan bimtek KPPS di Balai Desa Nunuk dan Balai Desa Tolotoyon, terlihat Komisioner KPU Bolsel Kepala Divisi Tekhnik, Fijai Bumolo, memimpin langsung dan menyampaikan beberapa materi, dan didampingi Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rahmat Buludawa bersama anggotanya.

“Kegiatan bimtek KPPS khususnya di kecamatan pinolosian sudah berlangsung sejak Kamis 19 November 2020 dan berakhir Jumat 20 November 2020. Untuk yang terakhir khusus di Kecamatan Pinolosian,” jelas Fijai Bumulo.

Ketua PPK Pinolosian, Rahmat Buludawa mengatakan, kegiatan ini melibatkan langsung semua Panitia Pemungutan Suara (PPS), Sekretariat PPS dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di 5 Desa Kecamatan Pinolosian.

“Hari ini terakhir bimtek untuk wilayah kecamatan pinolosian dan dihadiri petugas KPPS dari 5 Desa. Gelombang pertama Desa Nunuk, Desa Linawan dan Desa Linawan 1 dengan jumlah KPPS 42 petugas dan gelombang kedua dihadiri 35 petugas dari Desa Pinolosian dan Desa Tolotoyon,” pungkasnya.

Ketua PPS Desa Linawan, Nola Olii mengatakan, Bimtek yang dilaksanakan KPUD Bolsel dapat memberikan manfaat bagi mereka sebagai penyelenggara di kecamatan.

“Dengan adanya bimtek pemungutan dan penghitungan suara yang dilaksanakan oleh KPU, saya sebagai ketua PPS Linawan mengucapkan terima kasih kepada PPK dan KPU,” ujar Nola.

Baca Juga :  Alokasi Dana Desa di Kotamobagu Naik

Nola Olii juga mengimbau masyarakat agar menggunakan hak pilih pada 9 Desember 2020 meski dalam kondisi suasana pandemi covid-19. Apalagi, mereka sebagai penyelenggara di kecamatan telah menerima materi Bimtek yang disampaikan.

“Materi bimtek telah menambah wawasan saya dan juga KPPS. Kali ini kondisi Pilkada berbeda dengan pemilihan sebelumnya karena kita sedang dalam suasana pandemi Covid-19. Kepada seluruh masyarakat wajib pilih agar menggunakan hak pilih untuk bolsel lebih baik lagi untuk 5 tahun mendatang. Jangan golput,” tandasnya. (advertorial)

Silahkan Berkomentar dengan Bijak, Menggunakan Akun Facebook Anda :

To Top