Berita Bolsel

Kunker di Kemendes PDTT, Wabup Konsultasi Terkait Peningkatan SDM Aparat Desa 

Kunker di Kemendes PDTT, Wabup Konsultasi Terkait Peningkatan SDM Aparat Desa  Berita Bolsel
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Dedi Abdul Hamid dan sejumlah pejabat Pemkab, melakukan kunjungan kerja di Kantor Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia, Jumat (05/7/2019).

Disambut Direktur PPMD Kemendes PDTT, Moh Fachri, Dedi menyampaikan sejumlah permasalahan yang dihadapi terkait program pembangunan di desa, terutama yang menggunakan anggaran dana desa.

Dijelaskan Dedi, dalam pengoleloaan dana desa, Bolsel berpedoman pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 16 Tahun 2018 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2019, yang dalam pelaksanaannya berjalan dengan baik.

Kunker di Kemendes PDTT, Wabup Konsultasi Terkait Peningkatan SDM Aparat Desa  Berita Bolsel

“Soal kesiapan sumber daya manusia (SDM) di desa dalam pengololaan dana yang terbilang besar kita sharing dengan Kemendes-PDTT,” ujar Dedi.

Dedi menambahkan, dia bersama Bupati Iskandar Kamaru, terus melakukan pengawasan yang sebelumnya telah dicanangkan Bupati Hi Herson Mayulu lewat Klinik Desa.

“Sehingga dapat meminimalisir dan mencegah kesalahan dalam pengelolaan dana desa,” jelasnya.

Dalam hal pengembangan kapasitas (capacity building) kepada aparat desa, mendapat dukunga penuh Kemendes-PDTT. “Ini dipandang perlu dilakukan supaya pengelolaan dana desa dan pelaksanaan program kegiatan di desa bisa semakin baik dan maju lagi,” katanya.

Direktur PPMD Moh Fahcri berjanji akan memaksimalkan fungsi tenaga pendamping desa baik pemberdayaan maupun teknis agar dapat terus mengawal pengelolaan dana desa. (ahr)

 

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top