Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

Kunker, Kejari dan Bupati Bahas Pendampingan Refocusing Anggaran

Kunker, Kejari dan Bupati Bahas Pendampingan Refocusing Anggaran Berita Bolsel Berita Daerah
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Bupati Bolaang Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru SPt, Selasa (07/7/2020), menerima Kunjungan kerja (Kunker) Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, Hadiyanto SH, bertempat di ruangan yang ada di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda).

Kepada wartawan Bupati mengatakan, kunker yang dilakukan Kepala Kejari Kotamobagu terkait dengan pendampingan Refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Progres kita harus ada laporan ke kejari. Apalagi dari awal kita sudah ada MoU dengan kejari terkait dengan refocusing anggaran Covid-19,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati menegaskan bahwa, Pemda Bolsel sangat merespon dan mendukung program Jaksa Sahabat Desa. Hal itu juga dibahasa bersama dengan Kejari saat kunker.

“InsyaAllah dalam waktu dekat ini kami akan mengundang seluruh kepala desa dan kejari kotamobagu, untuk melakukan perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan pelaporan. Itu akan dikawal oleh pihak kejari kotamobagu,” kuncinya.

Kepala Kejari Kotamobagu Hadiyanto SH mengatakan, kunjangan ini dilakukan untuk melakukan silahturahmi sekaligus memperkenalkan jaksa-jaksa baru di Kejari Kotamobagu.

“Kita lakukan silahturahmi, sekaligus kenalkan jaksa-jaksa yang baru,” ucap Hadiyanto.

Dia menegaskan, Kejaksaan akan melakukan pengawalan terkait penganggaran Covid-19. Selain itu, akan melakukan pembahasan terkait program Jaksa Sahabat Desa.

“Terkait dengan program tersebut, kami akan melakukan pengawalan kepada kepala desa dan aparat desa, bagaimana mereka melakukan penganggaran serta pelaksanaan tugas mereka di desa,” tandasnya. (wdm/ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top