Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

Mahasiswa Bolsel dan Pelaku Usaha Gratis Rapid Test

Mahasiswa Bolsel dan Pelaku Usaha Gratis Rapid Test Berita Bolsel Berita Daerah Berita Nasional Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru SPt menegaskan, Pemerintah Daerah (Pemda) menerapkan kebijakan mengratiskan pemeriksaan Rapid tes bagi pelaku usaha dan Mahasiswa asal Bolsel yang kuliah di Provinsi Gorontalo.

Apalagi saat ini, Pemerintah Provinsi Gorontalo sudah tidak memperpanjang PSBB dan akan memasuki masa transisi menuju New Normal.

“Maka dari itu, harus ada kartu SKKM ini dibuat oleh Gorontalo. Tapi harus ada surat dasar dari sangadi, yakni harus ada surat keterangan Rapid Tes dan ini termasuk kabupaten Bolsel,” kata Bupati.

Iskndar menambahkan, untuk Juni ini akan banyak orangtua dari siswa-siswi di Bolsel yang mendaftarkan anak-anaknya ke Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Perguruan Tinggi di Provinsi Gorontalo.

“Untuk pemeriksan rapid test khusus bagi para mahasiswa dan pelaku usaha digratiskan. Sedangkan untuk, tujuan ke Kotamobagu dan Manado itu hanya untuk surat notifikasi dan kesehatan, mulai besok berlaku dan akan disosialisasikan,” jelasnya.

Sekda Bolse Mazanzius Arvan Ohy mengatakan, jika rapid tes gratis ini hanya untuk para pelajar yang akan melanjutkan sekolah atau kuliah di Gorontalo. Pelaku usaha seperti penjual sayur juga mendapat kebijakan gratis rapid test

“Jika ada warga yang hanya ingin bersantai dengan tujuan ke Gorontalo, maka tidak akan dilakukan rapid test. Sehingga mereka tidak bisa masuk ke Goointalo. Rapid test gratis ini juga berlaku untuk para warga yang akan mengunjungi saudaranya yang lagi sakit di Gorontalo,” terang Sekda.

Pemeriksaan rapid test akan dipusatkan di Puskesmas Momalia, Kecamatan Posigadan.

“Jadi, kita akan memperkuat, untuk pemeriksaan rapid test ini di Momalia dan Milangodaa. Dan Rapid test gratis ini akan dilakukan terus sampai dengan wabah ini berakhir,” pungkasnya. (wdm/ahr)

Baca Juga :  Satlantas Polres Bolsel Gelar Operasi Kelengkapan Surat Kendaraan

 

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top