Berita Bolsel

Paskibraka Bolsel Jalani Sesi Latihan

Paskibraka Bolsel Jalani Sesi Latihan Berita Bolsel
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Kepala Bidang Pemuda, Dinas Pemuda dan Olah Raga Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Aswat Lalu mengatakan, peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari 35 orang pelajar pilihan, mulai mengikuti latihan.

Selain itu, tahapan pengukuran pakaian yang akan mereka gunakan saat upacara puncak kemerdekaan pada 17 Agustus 2019 mendatang, juga mulai disiapkan.

“Sudah selesai diseleksi dan sekarang memasuki tahapan pengukuran pakaian,” ujar Aswat, Senin (08/7/2019).

Paskibraka Bolsel adalah siswa dan siswi terbaik yang diambil dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Sekarang ini katanya, mereka masih melakukan latihan di sekolah masing-masing.

“Mereka akan masuk karantina nanti pada tanggal 27 Juli mendatang. Sehingga sekarang peserta masih melakukan latihan di sekolah mereka,” tuturnya.

Untuk proses karantina Paskibraka, akan berlangsung di Grand Fajar Soguo. Selain itu, dia juga mengimbau kepada seluruh peserta, agar tetap menjaga kesehatan jelang karantina supaya bisa mengikuti latihan di tingkat Kabupaten dan bisa menyelesaikan tugas dengan baik.

“Proses karantina akan berlangsung mulai Juli sampai 15 Agustus bulan depan. Kami berharap para siswa yang tergabung dalam tim paskibraka ini supaya menjaga kesehatan,” tandasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top